NU Care-LAZISNU Jakarta Timur Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

 
NU Care-LAZISNU Jakarta Timur Santuni Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

LADUNI.ID, Jakarta - NU Care-Lazis PCNU Jakarta Timur mengadakan bakti sosial bekerjasama dengan Kiyomizu dengan menyantuni anak Yatim dan Dhuafa di MIS Al Wathoniah 10, Pedaengan Utara, RT. 14, RW. 08, Cakung, Jakarta Timur, Jumat, 18 Desember 2020 kemarin.

Ketua LazisNU Jakarta Timur, Afta Ma'arif mengatakan, kegiatan santunan terlaksana berkat kerjasama dengan Kiyomizu.

"Santunan anak yatim ini merupakan kerjasama dengan Kiyomizu. Awalnya kami (Lazisnu) akan menyelenggarakan sunatan masal dengan peserta masing-masing kecamatan sejumlah 10 orang, tapi karena pandemi kami tangguhkan," terang Afta kepada Laduni.id, Sabtu (19/12/2020).

Selain itu, lanjut dia, LAZISNU Jakarta Timur juga akan menghimpun dana melalui program 'NU Peduli' dan 'NU Bisa'.

"Sudah disetujui oleh Ketua PCNU Jakarta Timur, kami tinggal jalan, mengembangkan program dan terus menajamkan program ini," tuturnya.

Sementara Ketua PCNU Jakarta Timur, KH Fatonah mengatakan, program NU Jakarta Timur akan cepat terealisasi jika pengurus aktif.

"Peran aktif pengurus, akan mempercepat terealisasi dan terlaksana, baik dari PCNU, Lembaga, hingga pengurus Ranting NU," kata Fatonah.

Ia pun mengungkapkan program terus berjalan dengan ke aktifan dan dorongan Kesekretariatan PCNU dan sejumlah Lembaga.

"Saat ini melalui kesekretariatan, kami dorong Lembaga-lembaga NU di Jakarta Timur untuk terus merealisasikan hasil musyawarah kerja cabang," tegas dia.

"Selain LazisNU, yang sudah berjalan secara kelembagaan, LP Ma'arif melakukan kerjasama dengan dengan Yayasan Al-Amin Kramat Jati. LKK NU Jaktim dengan bimbingan calon pengantin kerjasama dengan KUA. LPBI NU Jaktim dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Jakarta Timur, dan LP NU dengan pengembangan ekonomi," beber dia.

Ia pun berharap program NU Jakarta Timur jangan hanya pada tingkatan Lembaga.

"Akan tetapi terus sampai pengurus MWC dan Ranting, supaya masyarakat di Jakarta Timur merasakan keberadaan NU," tandas dia.

Acara santunan dihadirkan 50 anak yatim dan dhuafa. Hadir sekretaris LazisNU Jakarta Timur, Angga Saputra, sekretaris LDNU, M. Chadafi, Sekretaris LPP NU Jakarta Riyan. (*)

 

Pewarta: Arumi Nasha Razeta
Editor: Muhammad Mihrob