Mementum HPN 2021, GP Ansor Cianjur Ajak Insan Pers Jernihkan Informasi

 
Mementum HPN 2021, GP Ansor Cianjur Ajak Insan Pers Jernihkan Informasi

LADUNI.ID, Cianjur - Sekretaris GP Ansor Cianjur Tedi Sopian dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 mengajak media massa untuk terus kritis dan berkontribusi positif dalam menjernihkan keadaan di tengah disrupsi informasi.

“Pers dan Ormas terutama GP Ansor tidak bisa dipisahkan. Untuk itu, kami berharap sinergi yang positif ini terus bisa dipertahankan demi sehatnya demokrasi di Republik ini,” kata Tedi Sopian di Cianjur, Selasa (9/2/2021), sebagaimana rilis yang diterima Laduni.id.

Pria yang akrab disapa “Mang Tedi” itu mengatakan bahwa pers memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan bangsa. Pers bekerja menjadi penyebar informasi sekaligus menyampaikan pengetahuan yang berharga bagi kehidupan umat.

Meski hal itu merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah seiring semakin masifnya perkembangan dunia teknologi informasi digital.

“Di sinilah tantangan insan pers nasional agar bisa beradaptasi sekaligus menjadi penjernih di tengah banjirnya informasi dari mana-mana,” jelas Mang Tedi.

Orang nomor dua di organisasi GP Ansor Cianjur itu berharap, pers terus memperhatikan fungsi sebagai penjernih informasi di tengah bertumbuhnya dampak kebebasan informasi, dari penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

Jika informasi negatif itu tidak diantisipasi bersama, kata dia, maka berpotensi besar mengoyak tatanan kehidupan di tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat hari Pers Nasional, Pers Jernih Indonesia Jaya,” ucap Mang Tedi sembari memberikan ucapan di Hari Pers Nasional.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob