STAI Darul Hikmah Gelar Webinar Internasional Pembangunan Berbasis Syariat

 
STAI Darul Hikmah Gelar Webinar Internasional Pembangunan Berbasis Syariat
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

LADUNI.ID, Meulaboh - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat mengadakan Webinar Internasional pada Rabu (31/3/2021) via Zoom Meeting dengan tema "Pembangunan Berbasis Syariat Islam dalam Perspektif Ekonomi dan Pendidikan".

Acara tersebut turut menghadirkan Prof. Dr. Engku Ahmad Zaki Guru Besar Ilmu Islam dari Universitas Sultan Zainal Abidin (UnisZA) Malaysia, Prof. Dr. M. Shabri, SE., M.Ec Guru Besar Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala,  dan Dr. Kana Safrina, Rouzi, M.Si dari Universitas Alma Ata Yogyakarta. Selain itu turut juga hadir Bupati Aceh Barat Ramli, MS.

Ketua STAI Darul Hikmah, Teungku Rahmat Saputra menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa, untuk menilai pembangunan berbasis syariat Islam harus dilihat dari berbagai aspek. Jika pembangunan diukur dari banyaknya gedung pencakar langit maka kita jelas tertinggal, dan jika  pembanguan diukur dari teknologi tinggi maka kita juga jauh tertinggal.

“Untuk itu menilai pembangunan berbasis syariat Islam harus dilihat dari berbagai aspek salah satunya aspek pembangunan tauhid, moral spiritual dan kesejahteraan,” tutur Teungku Rahmat kepada Laduni.ID, Rabu (31/3/2021).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN