Perbedaan Sakaratul Orang Maut Mu’min dan Kafir

 
Perbedaan Sakaratul Orang Maut Mu’min dan Kafir
Sumber Gambar: foto (ist)

Laduni.ID Jakarta - Ketika ajal datang pada seorang hamba yang mu’min , maka datanglah malaikat pencabut nyawa dengan wajah yang putih berseri dengan membawa kain kafan dari syurga, ia (malakul maut) duduk disamping arah kepalanya mu’min,dan ia berkata : Wahai jiwa yang tenang ,keluarlah dengan mendadpat pengampunan dan keridhoan dari Allah,maka keluarlah ruh mu’min seperti menetesnya air dalam wadah (pelan dan lembut),kemudian malaikat membungkus ruh tersebut dalam kafan yang ia bawa,kemudian ia membawanya kelangit.

Ketika malaikat malakul maut tiba di pintu-pintu langit,maka para malaikat langit selalu menanyakan siapa yang dibawa oleh malakul maut karena wanginya begitu semerbak, maka malakul maut menjawab: “Ini ruh nya si fulan”  Demikian hingga langit ketujuh.
Dan berfirman Allah Arrahman : “Catatlah hambaku ini dalam ‘illiyyin,dan kembalikan ia kebumi , darinya aku menciptakannya, kepadanya aku kembalikan dan darinya kelak aku keluarkan.

Baca Juga: Selamat dari Maut karena Baca Basmalah

Maka ruh itu kembali pada jasadnya dalam kubur , kemudian ruh itu berkata pada jasadnya : Semoga Allah membalasku dengan kebaikan , engkau dan aku selalu bersegera dalam melakukan taat kepada Allah hingga aku selamat dan engkau pun selamat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN