Ingin Memelihara Kucing? 14 Ras Kucing Ini Mungkin Bisa Jadi Pertimbangan Kamu!

 
Ingin Memelihara Kucing? 14 Ras Kucing Ini Mungkin Bisa Jadi Pertimbangan Kamu!
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Selain anjing, kucing adalah salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Bahkan, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang sangat disayangi bernama Muezza.

Berbeda dengan anjing, kucing merupakan hewan yang suci dan jauh dari najis. Oleh sebab itu, kucing menjadi hewan peliharaan favorit umat Islam. Hal itu juga sangat sejalan dengan Nabi Muhammad SAW yang sangat menyayangi kucing.

Pernah dikisahkan ketika Nabi Muhammad akan berwudhu dihampiri oleh seekor kucing dan kucing tersebut minum di bejana tempat beliau wudhu. Nabi berhenti hingga kucing tersebut selesai minum lalu berwudhu.

Nah, jika kalian ingin memelihara seekor kucing, kalian wajib tahu 18 ras kucing tercantik dan paling banyak dipelihara di dunia.

  1. Kucing Exotic Shorthair

Kucing pertama yang paling cantic dan banyak diminati adalah Exotic Shorthair. Kucing ini sangat diminati oleh kalangan atas dan sangat popular di Amerika Serikat.

Exotic Shorthair adalah salah satu ras kucing yang merupakah hasil dari persilangan antara ras Persia dengan ras American Shorthair. Exotic Shorthair memiliki karakter, kepribadian, dan ciri fisik yang sama dengan ras Persia. Memiliki bulu yang pendek dan sifat yang berbeda dengan ras Persia.

  1. Kucing Siam
...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni