Doa Syaddad bin Aus dari Rasul: Keteguhan dalam Setiap Urusan

 
Doa Syaddad bin Aus dari Rasul: Keteguhan dalam Setiap Urusan
Sumber Gambar: Foto (ist)

Laduni.ID Jakarta –  Apa yang dikhawatirkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alahi wasallam telah terjadi. Kita sebagai ummatnya, sibuk bersaing untuk berburu harta duniawi tanpa filterisasi rambu agama dan perhitungan hati nurani. Jika kita berburu harta, itu tidak masalah, karena harta tsb pasti kita butuhkan dalam menyambung kehidupan ini dan perjuangan agama. Tetapi, jika sudah sampai tingkat menumpuk-numpuk dan menimbunnya semata untuk unjuk kemegahan dunia dan nafsunya, tidak memilah mana yang halal dan mana yang haram.

Baca Juga: Keteguhan Syachrul Anto Dalam Aksi Kemanusiaan Hingga Akhir Hayatnya

Jika dilanda hal demikian, bisa mengamalkan dawuh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam kepada salah seorang sahabatnya, Syaddad bin Aus bin Tsabit Anshari al-Najjari al-Madani Radhiyallahu Anhu (wafat 58 H / 678 M di Baitul Maqdis). Beliau shallallahu alaihi wasallam bersabda:

"Wahai Syaddad bin Aus, apabila kamu melihat orang menimbun emas dan perak, maka kamu timbunlah kalimat-kalimat ini :

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ , وَالْعَزِيمَةَ عَلَى الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ مُوجِبَاتِ رَحْمَتِكَ , وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ , وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيمًا , وَلِسَانًا صَادِقًا، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ، إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN