Do'a Minum Obat, Supaya Tidak Menjadi Racun dalam Tubuh

 
Do'a Minum Obat, Supaya Tidak Menjadi Racun dalam Tubuh
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Sebagai ikhtiar dalam menjaga kesehatan dan memulihkan kesehatan, kita selalu dianjurkan untuk meminum obat. Ketika kita pergi ke dokter dan mengeluhkan sakit di tubuh kita, dokter selalu mengatakan hal yang sama, “jangan lupa istirahat yang banyak dan habiskan obat ini.”

Tentu saja, obat bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang sakit, namun bagi mereka yang merasa sehat sangat dianjurkan untuk meminum obat berupa vitamin agar metabolisme tubuh tetap terjaga, dan terhindar dari penyakit. Lebih-lebih mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 dan harus dirawat di rumah sakit pastinya meminum bermacam-macam obat.

Memang, akan selalu ada opsi lain dari segala sesuatu. Selain meminum obat, seseorang selalu dianjurkan untuk rajin berolah raga dan memakan makanan yang sehat, tanpa dua hal tersebut maka akan sia-sia obat yang diminum.

Ada sebuah ijazah yang diberikan oleh Sayyidil Walid Alhabib Qasim bin Ahmad Baharun, beliau adalah seorang yang alim ‘alamah. Doa ini hendaknya dibaca sebanyak tiga kali sebelum meminum obat. Berikut doanya:

بِسْمِ الله الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الاَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ  وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ العلي العظيم يَا حَيُّ يَا قَيُّوْم x٣

Bismillahilladzi La Yadhurru Ma’asmihi Syai’un fil Ardhi wa Laa fis Sama’i wa Huwas Sami’ul ‘Alim.  Wa laa Haulaa wa laa Quwwata Illa Billahil 'Aliyyil 'Adzhiem Ya Hayyu Ya Qayyum (3X).

Artinya: “Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya, tidak ada sesuatu pun yang membahayakan, baik di bumi maupun di langit dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Dan tiada daya dan tiada kekuatan kecuali hanya dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Agung. Wahai Zat Yang Maha Hidup, Wahai Zat Yang Berdiri Sendiri.”

Doa tersebut bertujuan untuk memohon perlindungan dari Allah SWT, jika dikhawatirkan terdapat semacam racun atau zat yang tidak cocok yang bisa membahayakan tubuh dari obat tersebut.

Amalan ini sangat banyak khasiatnya, selain untuk menghindari racun, juga bisa membentengi diri, rumah atau tempat usaha dari segala marabahaya baik yang tampak maupun tidak tampak. Untuk mengobati penyakit dzahir dan batin. Bi idznillah

Dengan berlindung kepada Allah SWT, semoga bermanfaat untuk kita sekeluarga.

Oleh: Aqila Kanza Azzahra


Editor: Daniel Simatupang

 

 

Tags