Jangan Biarkan Tasbihmu Kelaparan

 
Jangan Biarkan Tasbihmu Kelaparan
Sumber Gambar: Buku Meeting of Mountains

Laduni.ID, Jakarta – Peter Sanders, seorang fotografer profesional yang menghabiskan waktu selama 50 tahun untuk berkeliling dan sowan kepada para wali Allah. Semua foto yang ia ambil dimasukkan dalam buku-foto terbarunya berjudul Meetings with Mountains. Diantara wali-wali yang menjadi tujuannya adalah Murabit al-Hajj di Mauritania, Sidi Muhammad al-Habib di Meknes, hingga Mbah Maimoen Zubair di Sarang.

Dalam setiap perjalanannya, Peter Sanders sering menceritakan sebuah kisah dari wali yang bernama Habib Ahmad Masyhur bin Thaha al-Haddad. Beliau merupakan waliyullah yang sangat masyhur dan dinarasikan pula oleh Peter dalam bukunya. Berikut kisahnya.

Yasmin Azhar Khan, seorang wanita sepuh yang mendatangi Habib Ali Al-Jufri dan menyapanya. Saat itu karena Habib Ali berada di panggung, beliau agak menunduk agar dapat menyapa balik ibu Yasmin.

Ibu Yasmin bercerita tentang dirinya bahwa ia tumbuh sebagai pemeluk Katolik. Ia berkisah, “Nenek dari ibuku wafat saat aku masih kecil. Dulu aku sering sakit parah. Ketika aku terkapar tak berdaya, sering kulihat sosok mendiang nenekku duduk di sampingku, menunggui dan menjagaku.”

  • Baca juga: 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN