Kisah 4 Dinar Ditukar 4 Doa

 
Kisah 4 Dinar Ditukar 4 Doa
Sumber Gambar: Ilustrasi/Aspek.id

Laduni.ID, Jakarta – Dikisahkan dalam Manhaj As-Sawiy dan Al ‘Ilmiyyah seorang ulama sufi di Marwah, Basrah bernama Manshur bin Ammar yang berdakwah diberbagai tempat serta senantiasa mengajak orang lain untuk mengingat Allah SWT.

Di daerah asalnya, Manshur bin Ammar selalu dicintai oleh orang-orang sekitar daerahnya. Ketika membuka majelis dzikir dan ilmu, ribuan orang berbondong-bondong menghampiri majelisnya dan mengharap berkah dari Manshur bin Ammar. Sampai-sampai jika beliau membuka majelis tersebut, seluruh usaha disekitarnya ditutup, took, pasar, restoran, warung, semuanya tutup hanya untuk menghadiri majelis beliau.

Di daerah tersebut juga ada sebuah keluarga yang kesemuanya ahli maksiat, dan dalam rumah tersebut juga ada seorang pembantu yang selalu menyaksikan majikannya selalu bermaksiat kepada Allah.

Suatu ketika sang majikan memerintah si budak untuk berbelanja di pasar, “Hai budak, ini ada uang perintah dinar. Pergilah ke pasar, belanja! Segera setelah belanja, kamu harus segera pulang! Sebagaimana kewajibanmu seorang pembantu,” perintah sang majikan.

Ketika sampai di pasar, si budak melihat kondisi pasar yang tutup. Lalu lewat seorang pemuda yang tergesa-gesa pergi...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni