Kisah Hercules yang Jarang Diketahui Orang

 
Kisah Hercules yang Jarang Diketahui Orang
Sumber Gambar: Hercules/Kabar24

Laduni.ID, Jakarta – Hercules, siapa yang tak mengenal nama besar dunia hitam ini, sosok yang tergambarkan dengan kekejaman, kengerian, dan kebrutalan. Lahir dengan nama Rozario Marshal ini memiliki kisah yang jarang diungkap oleh siapapun, sehingga ketika mendengar nama Hercules orang-orang akan mengenalnya sebagai “Preman Penguasa Tanah Abang”.

Hercules yang memilik postur tubuh kecil selalu menjadi ciri yang dapat dikenali, ditambah dengan beberapa bagian tubuh yang menjadi bukti sejarah hidupnya begitu keras. Tangan kanan yang hanya tersisa sampai siku, dan bola mata sebelah kanan yang digantikan dengan bola mata buatan.

Suatu ketika, ada seseorang yang menanyakan tentang mitos yang beredar bahwa Hercules adalah orang yang kebal terhadap peluru. Namun hal tersebut dibantah oleh dirinya sendiri, sebagaimana dikutip dari Fanspage Barisan Kyai Kampung dirinya mengatakan, “Kita tidak kebal peluru. Kita selalu selamat karena berbuat amal, membantu anak yatim piatu. Doa mereka yang selalu membuat saya selamat,” sahutnya dengan tersenyum.

Di balik sosok yang digambarkan dengan kengerian, ternyata ada fakta yang tak dapat disangkal oleh siapapun. Hercules adalah penerima penghargaan Bintang Seroja, yaitu tanda kehormatan pemerintah atas upaya anggota TNI/Polri yang di anugerahkan pada periode 1975-1999 untuk mereka yang berjasa dalam menanggulangi masalah keamanan oleh gerombolan pengacau dari luar batas negara di wilayah Nusa Tenggara Timur.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN