Manfaat Air Hujan dan Doa Malaikat Jibril

 
Manfaat Air Hujan dan Doa Malaikat Jibril
Sumber Gambar: Ilustrasi/Pexels

Laduni.ID, Ngawi – Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan, curah hujan yang tinggi tentu menghambat sebagian aktivitas manusia. Terkadang beberapa tanaman gaga;l panen gara-gara hujan yang turun sangat deras.

Namun di sisi lain, hujan merupakan berkah yang Allah turunkan ke bumi. Hujan juga merupakan rezeki yang Allah berikan kepada makhluk hidup di bumi, di dalamnya terdapat banyak manfaat jika orang mau memaknai hujan secara berbeda.

Rasulullah SAW dalam sebuah riwayat pernah bersabda, “Aku diajari Malaikat Jibril sebuah obat yang sangat mujarrab. Dengan obat ini maka tidak dibutuhkan obat medis maupun dokter.”

Gus Dewa dalam sebuah unggahan di laman Facebook pribadinya menyebutkan beberapa manfaat air hujan. Diantaranya ialah disembuhkan dari segala penyakit, jika air hujan diminumkan kepada istri maka sang istri akan cepat dikaruniai anak, juga akan terhindar dari sihir dan segala macamnya, serta faidah lainnya.

Caranya ialah dengan menampung air hujan dalam sebuah wadah yang cukup dan dibacakan surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, dan ayat kursi. Lalu air hujan tersebut diminum setiap padi dan sore selama tujuh hari.

Barang siapa yang mengamalkannya maka dengan izin Allah semua faidah yang terkandung dalam air hujan akan dikabulkan.

Sumber: Kitab An-Nawadir Karya Imam Al Qolyubi hal 194.


Editor: Daniel Simatupang