Unsur-Unsur Kredit dalam Pandangan Islam

 
Unsur-Unsur Kredit dalam Pandangan Islam
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Perkembangan zaman yang semakin modern di era globalisasi sekarang ini menuntut adanya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Kehidupan kaum muslimin menjadi semakin carut marut, khususnya di bidang perekonomian. Banyak di kalang masyarakat merasa acuh tak acuh antara haram dan halal. Hal itu di karenakan berlakunya sistem ekonomi yang terjadi saat ini di kalangan masyarkat kita.

Aspek ekonomi ini mengatur perilaku kebutuhan individu dan masyarakat, ditujukkan ke arah bagaimana cara pemenuhan kebutuhan dilaksanakan dan bagaimana menggunakan sumber daya yang ada. Ekonomi tidak luput dari kajian Islam yang bertujuan menuntun agar manusia berada di jalan yang lurus. Oleh karena itu dalam melakukan kegiatan ekonomi, hendaklah kita menanamkan nilai-nilai Islam di dalamnya supaya kegiatan ekonomi kita mendapatkan ridha dari Allah Ta’ala.

Dengan seiring perkembangan zaman yang makin meningkat, maka tanpa kita sadari pula bahwa kebutuhan ekonomi setiap induvidu juga akan ikut meningkat. Sehingga membuat mereka berlomba-lomba dalam mencari solusi di dalam mengatasi kebutuhan tersebut, salah satu sistem yang dapat meringakan kebutuhan masyarakat kita yakni dengan adanya sistem kredit.

Secara umum dikatakan bahwa kredit adalah kepercayaan. Namun dalam bahasa latin, kredit disebut "

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN