Pentingnya Berdoa dengan Baik Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

 
Pentingnya Berdoa dengan Baik Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari
Sumber Gambar: Monstera/Pexels (ilustrasi berdoa)

Laduni.ID, Jakarta - Suatu ketika, untuk tujuan berperang fisabilillah, seorang pemuda bernama Ali bin Muhammad pergi ke satu daerah. Daerah itu bernama Mashishah. Di sana, di sebuah masjid, ia melihat ada seorang Syekh yang sedang mengisi kajian Islam.

Selepas kajian, Ali mendekati Syekh tersebut dan berkenalan. Setelah ngobrol, Syekh memberi Ali sebuah tawaran. “Sudikah kamu bergabung dalam kelompokku?”

Ali paham dengan isi dan konsekuensi dari tawaran itu. Yakni suatu saat jika kelompok Syekh akan berperang, maka Ali diharapkan untuk ikut juga. Ali menerima tawaran itu. Oleh karenanya, Ali tak jadi ikut perang bersama kelompoknya yang pertama.

Ali senang bisa tinggal serumah bersama Syekh. Hal itu membuatnya bisa melihat apa saja yang dilakukan Syekh setiap hari. Ali melihat betapa rajin Syekh mengerjakan shalat malam, puasa, dan ibadah-ibadah lainnya.

Satu hari, pemimpin daerah tersebut mengumumkan akan mengadakan peperangan. Ada seribu relawan yang siap menjadi pasukan. Syekh adalah salah satunya. Begitu juga dengan Ali dan putra dari Syekh tersebut.

Singkat cerita, Allah menakdirkan kemenangan terhadap kelompok dimana Ali berada. Namun, sayang Syekh gugur dalam peperangan. Ia menjadi satu dari sekian banyak orang yang mati syahid.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN