Musabaqah Al-Qur’an Internasional ke-17 Aljazair Diselenggarakan Secara Virtual

 
Musabaqah Al-Qur’an Internasional ke-17 Aljazair Diselenggarakan Secara Virtual
Sumber Gambar: Foto ist

Laduni.ID – Bertepatan dengan hari peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kementerian Agama dan Wakaf Aljazir menggelar musabaqoh Al-Qur’an Internasional yang bertujuan untuk memberi penghargaan internasional terhadap penghafal Al–Qur’an yang diadakan setiap tahun.

Dikutip dari assawt.net 15/01/2022, bahwasannya musabaqoh Alquran akan diadakan secara virtual dengan slogan "Wa rattilil Qurana Tartilan,” karena tidak memungkinkan untuk digelar secara langsung karena pandemi Covid-19.

Para hafiz dan hafidzoh dapat mengikuti musabaqoh ini jika berusia di bawah 25 tahun dan belum pernah menduduki peringkat pertama hingga ketiga pada musabaqoh sebelumnya. Dan juga qori terkenal atau qori yang profesional dalam membaca Alquran tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Dalam hal ini, Aljazair telah mengundang negara-negara Islam lainnya dan lembaga-lembaga Islam dari negara-negara Barat untuk berpartisipasi dalam musabaqah Al-Qur’an internasional tersebut.

Persiapan awal untuk pemilihan perwakilan dari Aljazair untuk berpartisipasi dalam penghargaan internasional untuk hafalan Alquran dimulai pada 10 Januari melalui kantor keagamaan dan wakaf dan akan berlanjut hingga 25 Januari.

Diharapkan musabaqoh ini akan diadakan dengan kehadiran juri dari dua negara Islam dan juri Aljazair dan pertanyaan-pertanyaan Qurani akan ditanyakan melalui undian dan dipilih oleh peserta.


Sumber: assawt.net
Editor: Nasirudin Latif