Keluarga Hindu di India merawat Masjid di Benggala Barat selama lebih dari 50 tahun

 
Keluarga Hindu di India merawat Masjid di Benggala Barat selama lebih dari 50 tahun
Sumber Gambar: Tangkapan layar youtube ANI News

Laduni.ID, Jakarta – Sebagai bentuk wujud nyata keharmonisan berbeda agama yang berada di kota Barasat, Benggala Barat, India. Seperti diketahui India adalah mayoritas masyarakatnya beragama Hindu dan Islam di sana menjadi agama Minoritas.

Sudah banyak kita jumpai dari latar belakang yang berbeda, baik dari agama, etnis yang berbeda saling membantu satu sama lain. Seperti kisah anggota keluarga Partha Sarthi Basu di Benggala sebagai simbol kerukunan komunal Barat yang telah merawat Masjid selama sekitar 50 tahun.

Masjid Amanati yang dirawat oleh keluarga Partha terletak sekitar 25 km dari Kolkata. Partha dan keluarganya memelihara masjid yang kini menjadi tempat shalat bagi ratusan orang muslim.

Setiap tahun, keluarga Partha itu berbuka bersama umat Islam selama Ramadhan dan dipuji oleh semua orang atas perbuatan mulia mereka, sehingga menunjukkan ikatan persaudaraan dan harmoni yang kuat di antara warga.

Partha dan keluarganya menganggap masjid tersebut sebangai kebanggaan dan berharap dapat menginspirasi sesame warga unuk menjaga perdamaain dan harmoni dalam bermasyarat.

“Partha menganggap Masjid sebagai kebanggaan mereka dan terus menginspirasi sesama warga untuk menjaga perdamaian, cinta, dan harmoni dalam masyarakat,” kata Partha.


Editor: Nasirudin Latif
Sumber: