Gelar Mukerwil I, Jatman Banten Usung Tema “Teguh Berthariqah dan Damai Bernegara”

 
Gelar Mukerwil I, Jatman Banten Usung Tema “Teguh Berthariqah dan Damai Bernegara”
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pengurus Idaroh Wustho Jam'iyah Ahlith Thariqah Mu'tabaroh an-Nahdlyiah atau JATMAN Provinsi Banten telah selesai melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah I (Mukerwil) di Pondok Pesantren Miftahul Khaer 1, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (22/1/2022) lalu.

JATMAN sendiri merupakan organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang menghimpun para ulama-ulama thariqah mu’tabarah di Indonesia. Dikutip dari NU Online (12/6/2019), organisasi yang didirikan pada Juli 1979 ini bertujuan untuk mengusahakan berlakunya syariat Islam lahir dan batin dengan berhaluan Ahlussunnah wal Jamaah yang berpegang kepada salah satu mazhab empat; mempergiat dan meningkatkan amal saleh lahir dan batin menurut ajaran ulama shalihin dengan suatu janji setia (bai’ah shalihah); menyelenggarakan pengajian (khususi) dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat (ulumun nafi’ah).

Kegiatan yang mengusung tema “Teguh Berthariqah dan Damai Bernegara” ini merupakan wujudnyata dari para ulama-ulama thariqah dalam mengawal ideologi dan teologi ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyah. Serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Pelaksana Mukerwil I JATMAN Provinsi Banten, Gus Hamdan Suhaemi, dalam unggahan Facebook pribadinya mengungkapkan peran para ulama thariqah dalam menjada NKRI.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN