Haram Surga Dimasuki oleh Orang yang Mengambil dan Memakan Makanan Haram

 
Haram Surga Dimasuki oleh Orang yang Mengambil dan Memakan Makanan Haram
Sumber Gambar: foto ilustrasi (foto ist)

Laduni.ID, Jakarta Setiap umat Muslim pasti menginginkan masuk surga di hari kelak. Masuk surga adalah tempat terbaik dan hakiki ketika di alam baka. Namun terdapat beberapa kunci pintu surga yang dapat di buka dan dilalui bagi mereka yang memiliki kuncinya.

Rasulullah SAW bersabda:

مِفْتَاحُ اْلجَنَّةِ شَهَادَةٌ أَنْ لَا إِلهَ إلَّا الله

Artinya: “Kunci surga adalah bersaksi Tiada Tuhan Selain Allah” (HR. Ahmad).

Bahkan, pada hari kiamat nanti datang sekelompok orang yang pahalanya begitu besar seperti gunung akan tetapi Allah SWT akan menghapus dan melemparkan ke neraka karena kelompok tersebut adalah orang-orang yang suka memakan dan mengambil barang haram.

Rasulullah SAW bersabda: “Pada hari kiamat nanti akan datang sekelompok orang yang pahalanya sebesar Gunung Tihamah. Ketika mereka didatangkan ke hadapan Allah SWT, Allah SWT akan menghapus pahala mereka dan melemparkan mereka ke neraka.”

Budak yang dimerdekakan oleh Abu Huzaifah RA, Salim RA, berkata: “Kurelakan ayah dan ibuku demi engkau, wahai Rasulullah! Beritahukanlah kepada kami siapakah kelompok itu agar kami dapat mengetahuinya. Aku bersumpah demi Allah SWT yang mengutusmu sebagai nabi yang hak bahwa aku takut menjadi bagian dari kelompok tersebut.”

Rasulullah SAW bersabda: “Wahai Salim, mereka melaksanakan shalat dan berpuasa. Akan tetapi, ketika diberikan sesuatu yang haram, mereka langsung mengambilnya. Oleh karena itu, Allah SWT tidak menerima amal-amal mereka.”

Dalam sebuah riwayat lain, Rasulullah SAW bersabda: ''Wahai manusia, sesungguhnya akan ada beberapa orang di antara kalian yang mengambil harta Allah dengan cara yang tidak benar. Waspadalah, pada hari kiamat nanti orang-orang seperti itu akan dimasukkan ke dalam neraka.'' (HR Bukhari).


Editor: Nasirudin Latif