Cerita Rasulullah SAW Tentang Hari Jum’at dan Pasar Surga

 
Cerita Rasulullah SAW Tentang Hari Jum’at dan Pasar Surga
Sumber Gambar: Foto ist

Laduni.ID, Jakarta – Pernah dengar cerita tentang pasar syurga?. Terdengar aneh memang mendengar kalimat “Pasar Surga”. Iya jelas, karena kita masih berada di dunia. Alam surga bukanlah alam dunia, sehingga alamnya tak dapat dinalar dengan pemikiran manusia di dunia. Salah satu hal menakjubkan di surga sebagaimana riwayat Rasulullah SAW tentang adanya "Pasar Surga".

Di surga ada tempat untuk menukar wajah. Di tempat tersebut, jika para penghuni surga bosan dengan wajahnya, mereka dapat menukar wajahnya dengan wajah yang lebih rupawan sesuai dengan keinginan hati.

Beberapa hadis meriwayatkan tentang keberadaan pasar surga. Di surga ada tempat untuk menukar wajah. Di tempat itu, jika para penghuni surga bosan dengan wajahnya, mereka dapat menukar wajahnya dengan wajah yang lebih rupawan sesuai dengan keinginan hati.

Tempat itu bernama pasar Surga. Dan pasar Surga jatuh setiap hari Jumaat, hari yang diistimewakan dalam Islam. Berikut beberapa hadis Rasulullah SAW yang menyebutkan tentang pasar surga.

Ali RA berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, " Sesungguhnya di dalam surga terdapat pasar yang di dalamnya tidak ada pembeli dan penjual, kecuali beberapa bentuk (gambar-gambar) dari laki-laki dan perempuan. Ketika seseorang menginginkan bentuk (seseorang untuk dirinya), maka ia masuk di dalam pasar itu.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN