Pesantren Syamsul Ma’arif Kab. Bandung

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi0
Pesantren Syamsul Ma’arif Kab. Bandung

PROFIL

Pondok pesantren Syamsul Ma’arif didirikan pada tahun 1989, pesantren ini didirikan oleh KH. Drs. Aceng Djaeni Dahlan bersama Nyai Hj Siti Khadijah. Pesantren Syamsul Ma’arif saat ini telah berkembang menjadi pesantren modern dengan adanya lembaga pendidikan formal dibawah naungan kemenag dengan adanya sekolah MTs dan MA, selain itu kurikulum Diniyah tetap dipertahankan.

Pesantren Syamsul Ma’arif berlokasi di Jl. Ciburial No.50, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Sarana prasarana Pesantren Syamsul Ma’arif  kini telah berkembang memadai guna melengkapi perkembangan Pesantren Syamsul Ma’arif .

Variabel terbesar keberhasilan pendidikan di pesantren adalah akhlak. Kerananya pola pembinaan selama 24 jam diterapkan di pesantren tersebut. Dalam aktivitas sehari-hari, para santri dididik, dibimbing dan ditempa mulai dari bangun tidur untuk shalat tahajud, shalat shubuh dan dzikir berjamaah. Selain itu juga dilakukan kursus penguatan bahasa, shalat dhuha, sekolah formal, sekolah diniyyah dan mengaji dengan pengasuh pondok.

Sumber: https://nu.or.id/pesantren/pesantren-mambaus-sholihin-bintan-berdiri-berkat-semangat-alumni-aG0J7

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.