Kisah Nyata: Pedihnya Azab Kubur dan Bumi Menolak Orang yang Zina

 
Kisah Nyata: Pedihnya Azab Kubur dan Bumi Menolak Orang yang Zina
Sumber Gambar: Foto ist

Laduni.ID, Jakarta – Perempuan adalah makhluk ciptaan Allah yang sangat mulia. Dalam agama islam derajat dari kaum hawa lebih ditinggikan daripada derajat kaum Adam AS. Pada dasarnya, derajat ini terdapat hak khusus untuk dimuliakan yaitu seorang ibu. Sebagaimana HR. Bukhari No. 5971 dan Muslim No. 2548 berikut ini:

“Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah: ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah seharusnya aku harus berbakti pertama kali?’. Rasulullah memberikan jawaban dengan ucapan ‘Ibumu’ sampai diulangi tiga kali, baru kemudian yang keempat Nabi mengatakan ‘Ayahmu’.” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548).

Islam begitu sangat memuliakan seorang perempuan terkhusus ibu, karena itulah terdapat aturan-aturan yang mewajibkan seorang perempuan untuk selalu menjaga aurat, kesucian dan kehormatannya. Kemuliaan perempuan sudah banyak dijelaskan dalam Al-Qur’an maupun hadis, khususnya dalam Surat An-Nisa.

Selain kemuliaan di atas sebagai seorang ibu yang derajatnya tiga kali lebih tinggi dari laki-laki. Perempuan yang mampu menjaga kehormatan dan kesuciannya serta menjadi perempuan yang shalehah merupakan sebuah kemuliaan bahkan disebut sebaik-baik perhiasan dunia adalah perempuan shalehah. Dari Abdullah bin Amr, Rasulullah SAW bersabda:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN