Moto GP Mandalika dan Brand Indonesia

 
Moto GP Mandalika dan Brand Indonesia
Sumber Gambar: Pebalap MotoGP Mandalika 2022/Therace

Laduni.ID, Jakarta – Hari Minggu lalu, pandangan mata publik dunia tertuju pada Mandalika, tempat berlangsungnya perhelatan balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung sukses melambungkan brand Indonesia ke seluruh penjuru muka bumi.

Event-event olahraga dalam sejarahnya memang selalu menjadi ajang paling ampuh, untuk memperkenalkan sekaligus memperkuat reputasi sebuah negara. Maka tidak heran bila banyak negara selalu berlomba-lomba untuk menjadi tuan rumah pagelaran olahraga, apakah even multi olahraga seperti Asian Games atau Olimpiade, maupun even mono olahraga seperti Piala Dunia Sepak Bola, balapan mobil Formula One, dll.

Kesuksesan Indonesia dalam penyelenggaraan MotoGP ini mengulang sukses Indonesia yang berhasil menggelar Asian Games 2018 lalu. Tentu kita masih ingat bagaimana pembukaan Asian Games 2018 secara spektakuler berhasil memukau para penonton, baik yang hadir langsung di Gelora Bung Karno, maupun yang menonton melalui televisi dan kanal-kanal media sosial.

Namun demikian publik selalu bertanya-tanya, apa sebenarnya manfaat negara-negara termasuk Indonesia menyelenggarakan event-event olahraga seperti ini?

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN