Moto GP Mandalika dan Brand Indonesia
Laduni.ID, Jakarta – Hari Minggu lalu, pandangan mata publik dunia tertuju pada Mandalika, tempat berlangsungnya perhelatan balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung sukses melambungkan brand Indonesia ke seluruh penjuru muka bumi.
Event-event olahraga dalam sejarahnya memang selalu menjadi ajang paling ampuh, untuk memperkenalkan sekaligus memperkuat reputasi sebuah negara. Maka tidak heran bila banyak negara selalu berlomba-lomba untuk menjadi tuan rumah pagelaran olahraga, apakah even multi olahraga seperti Asian Games atau Olimpiade, maupun even mono olahraga seperti Piala Dunia Sepak Bola, balapan mobil Formula One, dll.
Kesuksesan Indonesia dalam penyelenggaraan MotoGP ini mengulang sukses Indonesia yang berhasil menggelar Asian Games 2018 lalu. Tentu kita masih ingat bagaimana pembukaan Asian Games 2018 secara spektakuler berhasil memukau para penonton, baik yang hadir langsung di Gelora Bung Karno, maupun yang menonton melalui televisi dan kanal-kanal media sosial.
Namun demikian publik selalu bertanya-tanya, apa sebenarnya manfaat negara-negara termasuk Indonesia menyelenggarakan event-event olahraga seperti ini?
UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN
Kunjungi Juga
- Pasarkan Produk Anda dengan Membuka Toko di Marketplace Laduni.ID
- Profil Pesantren Terlengkap
- Cari Info Sekolah Islam?
- Mau Berdonasi ke Lembaga Non Formal?
- Siap Berangkat Ziarah? Simak Kumpulan Info Lokasi Ziarah ini
- Mencari Profil Ulama Panutan Anda?
- Kumpulan Tuntunan Ibadah Terlengkap
- Simak Artikel Keagamaan dan Artikel Umum Lainnya
- Ingin Mempelajari Nahdlatul Ulama? Silakan
- Pahami Islam Nusantara
- Kisah-kisah Hikmah Terbaik
- Lebih Bersemangat dengan Membaca Artikel Motivasi
- Simak Konsultasi Psikologi dan Keluarga
- Simak Kabar Santri Goes to Papua
Memuat Komentar ...