6 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat

 
6 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
Sumber Gambar: id.pngtree.com (ilustrasi foto)

Laduni.ID, Jakarta - Hari Jum’at merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Banyak amalan yang dianjurkan untuk dilaksanakan pada hari ini. Hari Jumat adalah hari dimana pahala sedekah berlipat ganda, Satu diantaranya adalah sedekah, Rasulullah SAW bersabda "pahala sedekah berlipat ganda pada hari Jumat."

Sedekah tidak hanya berupa uang, Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya tiap-tiap tasbih adalah sedekah, tiap-tiap tahmid adalah sedekah, tiap-tiap tahlil adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, melarang daripada kemungkaran adalah sedekah, dan berhubungan badan dengan istri adalah sedekah." (HR Muslim).

Berikut 6 keutamaan sedekah di hari Jumat :

1. Seperti Sedekah di Bulan Ramadhan

Keutamaan melakukan sedekah di hari Jumat jika dibandingkan dengan hari lainnya adalah karena bersedekah di hari itu sama halnya seperti sedekah di bulan Ramadhan.

Ibnu Qayyim berkata :“Sedekah di hari Jumat dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan–bulan selainnya.”

2. Pahala Berlipat Ganda

Hari Jumat juga menjadi hari terbaik dimana nilai dan juga segala macam pahala akan dilipat gandakan, sehingga melakukan sedekah di hari Jumat akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN