Tanda Kamu Lelah Secara Mental

 
Tanda Kamu Lelah Secara Mental

Assalamu’alaikum wr wb.
Salam kenal mbak Nur, saya H, usia saya 25 tahun. Saat ini saya bekerja sebagai karyawan swasta di kota Tangerang. Akhir-akhir ini saya sering merasa sensitif, mudah tersinggung bahkan dengan hal-hal yang sepele. Saya bisa sangat marah pada rekan kerja saya hanya karena mereka meminjam pulpen dan tidak dikembalikan pada tempatnya.

Saya sadar hal ini tentunya keterlaluan padahal hanya permasalahan yang sepele, namun entah mengapa saya tidak mampu mengontrol emosi saya. Jika melihat teman saya mendapatkan reward, saya tidak suka dan merasa mengapa teman saya beruntung sedangkan saya menjadi orang yang  paling sengsara. Tidak hanya di kantor, saat di rumah saya juga bisa marah saat ditanyakan tentang kapan menikah. Mungkin karena di usia saya saat ini saya belum memiliki pasangan.

Saya juga sering merasa pesimis dengan masa depan saya dan berpikir untuk menyerah memperjuangkan masa depan saya. Sebenarnya apa yang terjadi pada diri saya ya mba ? Apa yang sebaiknya saya lakukan ? Terima kasih atas tanggapannya.
Wassalamu’alaikum wr wb.
H di Tangerang

Tanggapan :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Halo H yang baik, menyimak ceritamu ini sepertinya kamu sedang dalam kondisi kelelahan. Bukan kelelahan secara fisik ya, kalau kelelahan secara fisik, cukup beristirahat maka badan bisa segar kembali. Apabila kita sudah beristirahat, namun mood kita tidak stabil, sensitif, mudah marah, itu menandakan kita lelah secara mental. Lelah mental atau mental exhaustion juga membuat kognitif kita terganggu, hilang konsentrasi, pesimis, mudah menyerah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN