Ketika Habib Umar dan Syaikh Ali Jum’ah Menyambut Undangan Syuriyah PBNU

 
Ketika Habib Umar dan Syaikh Ali Jum’ah Menyambut Undangan Syuriyah PBNU
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam kunjungan Habib Umar bin Hafidz, Yaman dan Syaikh Ali Jum’ah, Mesir di Malaysia, antusiasme masyarakat untuk menyimak kedua ulama internasional tersebut sangat besar. Beliau berdua menghadiri acara Multaqo Ulama Internasional, Malaysia selama 22-27 Mei 2023 di Concorde Hotel, Shah Alam, Malaysia. Agenda ini diselenggarakan atas inisiatif Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

Di sela-sela agenda Multaqo ini, perwakilan Syuriah PBNU yang turut hadir diwakili oleh Rois Syuriah, Dr. (HC.) KH. Afifuddin Muhajir dan rombongan menyampaikan undangan kepada Habib Umar dan Syaikh Ali Jumah. Keduanya dikabarkan menyambut baik undangan PBNU untuk berkunjung ke kantor PBNU di Jakarta. Sebagaimana dilansir dari laman nu.or.id (27/5/2023). Menurut KH. Afifuddin Muhajir, kedua tokoh ulama itu menyanggupi kesediaannya untuk berkunjung ke kantor PBNU di Jakarta dalam waktu dekat.

KH. Afifuddin Muhajir mengatakan bahwa kedua tokoh besar itu menaruh hormat pada Nahdlatul Ulama, karena peran besar NU dalam mengawal tegaknya akidah Ahlussunnah wal Jamaah dan memiliki peran penting dalam perkembangan Islam.

Jalinan silaturrahim para ulama ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan silaturrahim ini jaringan para ulama akan semakin kuat dan bisa mengambil peran besar dalam perdamaian dunia.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN