Info Harian Laduni.ID: 8 Maret 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 8 Maret 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Jum’at, 8 Maret 2024 bertepatan dengan hari lahir Dr. Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid., M.Hum., Syekh Abdullah Afifuddin dan hari wafat Nyai Hj. Aisyah Hamid Baidlowi.

Dr. Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid., M.Hum
Dr. Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid., M.Hum lahir pada 8 Maret 1948, di Kabupaten Jombang putri dari H. Abdullah Syukur, pedagang daging terkenal, Beliau dibesarkan dalam lingkungan pesantren.

Bahkan pendidikan dasar hingga menengah tidak jauh dari lingkungan agama. Puncaknya, dengan mengikuti pendidikan pesantren mualimat khusus perempuan.

Memasuki usia remaja, beliau dijodohkan dengan anak kyai besar NU bernama KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Kisah cinta Hj. Sinta Nuriyah Wahid dengan KH. Abdurrahman Wahid ini menarik. Gus Dur merupakan gurunya ketika belajar di Muallimat. Mereka dijodohkan oleh Kyai Fatah, pamannya KH. Abdurrahman Wahid.

Gus Dur segera mengiyakan tawaran itu. Namun, Hj. Sinta Nuriyah Wahid belum bersedia lantaran trauma dengan salah seorang guru yang pernah meminangnya ketika masih berusia 13 tahun.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN