Lokasi Ziarah

 

Wisata Ziarah di Makam KH. Hasan Besari Ponorogo, Guru dari Segala Guru

KH. Hasan Besari beliau adalah ulama besar yang menjadi guru dari segala guru. Beliau mendirikan pesantren Tegalsai yang merupakan pesantren bersejarah di Indonesai yang berada di Tegalsari, Jetis, Ponorogo.

Ziarah di Makam Nyi Ageng Ngerang Pati, Pendakwah Wanita di Pati

Nyai Ageng Ngerang beliau adalah ulama wanita yang menyebarkan agama islam di karesiden Pati. Nama lengkapnya Nyai Siti Rohmah Roro Kasihan.Nyai Ageng Ngerang keturunan bangsawan kerajaan Majapahit dan mempunyai nasab dengan Nabi Muhammad Saw generasi ke 25 dari jalur keluarga Bani Alawi Hadramaut.

Ziarah di Makam Fatahillah, Pendiri Kota Jakarta

Fatahillah dengan karomahnya, memimpin Pasukan Kesultanan Demak mengusir Portugis dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Pertempuran melawan Portugis, juga pernah dilakukan Fatahillah di Malaka.

Ziarah di Makam KH. Syafi'i, Ulama dan Pahlawan Pekalongan

KH. Syafi’i atau biasa dikenal dengan Kiai Syafi’i merupakan ulama’ besar dan menjadi panutan di wilayah Pekalongan.

Ziarah di Makam Ki Ageng Ngerang, Penyebar Agama Islam di Pati

Ki Ageng Ngerang, seorang ulama besar dan sakti berasal Juwana yang disegani masyarakat karena berilmu tinggi. Saking saktinya Ki Ageng Ngerang ini, Sunan Muria dan Sunan Kudus sampai berguru kepada beliau.

Ziarah di Makam KH. Manshur Popongan, Muasis Pesantren Al Manshur

Makam KH. Muhammad Manshur Popongan Klaten Jawa Tengah Nahdlatul Ulama

Ziarah di Makam Ki Ageng Henis, Pendakwah Islam dari Laweyan

Ki Ageng Henis merupakan putra Ki Ageng Sela. Keluarga besarnya berasal dari Sela, yang terletak di arah utara gunung Merapi dan Merbabu. Kini wilayah Sela berada di administratif Kabupaten Grobogan.Ki Ageng Henis adalah putra bungsu Ki Ageng Sela dengan Nyai Bicak (Nyai Ageng Sela) putri Sunan Ngerang.

Ziarah di Makam KH. Idris Jamsaren, Masyayik Pesantren Jamsaren Solo

KH. Idris Jamsaren lahir pada tahun 1801 M. Beliau adalah putra KH. Maryani bin KH. Wirononggo II bin KH. Wirononggo I bin KH. Singo Hadiwijoyo bin KH. Tosari bin KH. Ya’kub bin KH. Ageng Kenongo.

Ziarah di Makam KH. Abdul Manan, Masyayikh Pesantren Minhajut Thullab Banyuwangi

KH. Abdul Manan atau yang kerap disapa dengan panggilan KH. Jadug lahir pada tahun 1870, di Desa Grampang, Kabupaten Kediri. Beliau merupakan putra kedua dari KH. Moh Ilyas yang berasal dari Banten dengan Umi Kultsum, yang berasal dari Jatirejo, Kandangan (Kediri).

Ziarah di Makam KH. Anwar Musaddad, Masyayikh Pesantren Al-Musaddadiyah Garut

KH. Anwar Musaddad beliau adalah ulama Nahdlatul Ulama berasal dari Garut Jawa Barat. KH. Anwar Musaddad merupakan pendiri pondok pesantren Al-Musaddadiyah Garut yang berlokasi di Komplek Al-Musaddadiyah Jayaraga Tarogong Kidul Garut, berdiri pada tahun 1990.

Menampilkan 31 - 40 dari 436 Lokasi Ziarah