Internasional

 

Inggris Larang Anak-anak Warganya Pengikut ISIS Pulang ke Negaranya

Pemerintah Inggris memutuskan melarang anak-anak penduduk mereka yang menjadi anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk kembali.

Malaysia Nyatakan ISIS Buka Operasi Teror Baru ke Asia Tenggara

Kehancuran ISIS akan menambah tugas sejumlah negara, termasuk Indonesia dan Malaysia. Bahkan, Malaysia mengabarkan bahwa warga negaranya dilaporkan masih terjebak di Suriah setelah berjuang bersama ISIS dan meminta dipulangkan ke rumah.

Sejak 2018 Arab Saudi Sudah Rayakan Hari Valentine

Polisi agama di Saudi sejak tahun 2016, telah melegalkan perayaan Hari Valentine. Kemudian pada tahun 2018, Hari Valentine atau hari kasih sayang baru dirayakan secara meriah di Saudi. Hal tersebut dilakukan setelah tokoh agama Saudi mengesahkan perayaan Hari Valentine.

Catat Sejarah, Amerika Pertama Kali Punya Kepala Polisi Beragama Islam

Untuk pertama kalinya, Amerika Serikat (AS) tepatnya di Kota Peterson  memiliki polisi muslim. Polisi tersebut bernama Ibrahim “Mike” Baycora, seorang pria muslim keturunan AS-Turki. Baycora diangkat sebagai Kepala Polisi di kota bagian New Jersey itu.

Ulama Al-Azhar Kairo Deklarasikan 29 Hal tentang Pembaharuan Pemikiran Islam

Pada Konferensi Internasional Al-Azhar, telah menghasilkan sejumlah rumusan terkait pembaharuan pemikiran Islam. Ada 29 rumusan yang dibacakan oleh pemimpin tertinggi Al-Azhar, Grand Syeikh Prof. Dr. Ahmed Thayyib. Delegasi Indonesia terdiri dari Prof. Dr. H. Din Samsudin, Prof Dr. KH. Quraish Shihab, Dr. TGB. H. Muhammad Zainul Majdi dan Dr. H. Muhklis Hanafi.