Internasional

 

Iran Serang AS, Trump Ancam Beri Sanksi Kembali

Iran mengatakan serangan kemarin terhadap satu pangkalan Irak di Erbil dan pangkalan Ain al-Asad di Irak barat adalah balas dendam atas pembunuhan Soleimani. Atas hal itu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pihaknya akan segera menjatuhkan sanksi kuat hingga Iran mengubah perilakunya.

Iran: Serangan Berikutnya Proporsional dengan Perilaku AS

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menyebut seragan terhadap pangkalan militer AS dan pasukan koalisi di Irak pada hari Rabu pagi sebagai tamparan di wajah AS.

PBB Putuskan Tidak Sah Terkait Klaim China Atas Laut Natuna

Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB sudah memutuskan bahwa klaim perairan Natuna oleh China tidak sah. Hal ini berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Pengadilan Arbitrase Tetap Internasional (Permanent Court of Arbitration/PCA) pada tanggal 12 Juli 2016 lalu di Den Hag, Belanda.

Qassem Soleimani Tewas, Iran Kibarkan Bendera Merah Tanda Balas Dendam

Pertama kalinya dalam sejarah Iran, sebuah bendera merah dikibarkan di atas Kubah Suci Masjid Jamkaran yang melambangkan pertempuran hebat yang akan datang. Menurut tradisi Syiah, bendera merah melambangkan balas dendam berdarah.

Kasus Jamal Khashoggi, Pengadilan Arab Saudi Vonis Mati 5 Orang

Dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, Pengadilan Arab Saudi memvonis mati lima orang. Vonis mati ini diumumkan oleh jaksa penuntut Shalaan al-Salaan pada Senin (23/12).