Tabligh Akbar UAS di Malang Batal Oleh Gerakan Aswaja Malang

 
Tabligh Akbar UAS di Malang Batal Oleh Gerakan Aswaja Malang

LADUNI.ID, Malang -  Ustadz Abdul Somad Batubara, Lc.MA. atau lebih dikenal dengan Ustaz Abdul Somad lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara, 18 Mei 1977 adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih, karena dianggap sudah didomplengi oleh kelompok-kelompok yang terindikasi memecah belah Bangsa dan Keutuhan NKRI, menurut sebagian kalangan sehingga mengakibatkan terjadi penolakan - penolakan di dalam dakwahnya, sebelumnya, di Jepara Jawa Tengah UAS ditolak oleh masyarakat Jepara karena tim UAS terindikasi membawa atribut-atribut HTI masuk ke Jepara, dan akhirnya UAS batal.

Agenda UAS setelahnya, direncanakan mengisi di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang yang direncanakan pada Subuh tadi (02/08/2018), beberapa hari sebelumnya dibatalkan sendiri oleh tim UAS

Gerakan Aswaja Malang (GAMAL) akhirnya membatalkan tabligh Abdul Somad yang rencananya digelar pada hari ini, Ahad (02/09),melalui suratnya.

Hal surat tersebut adalah Klarifikasi dan Permohonan Maaf bernomor 008-a/SP/GAMAL/IX/2018 yang ditujukan kepada Kaum Muslimin dan Muslimat dan ditandatangani koordinator Gamal, Habib Asadullah bin Alwy Alaydrus pada Sabtu 1 September 2018,  yang  Isinya, Acara tabligh Akbar Ust. Abdul Shomad, Ls.MA.( UAS) hari Ahad, 2 September 2018, di Masjid Agung Jami' Malang BATAL.

" Berkenaan dengan rencana kegiatan Tabligh Akbar Ust. Abdul Shomad, Ls.MA.( UAS) hari Ahad, 2 September 2018, di Masjid Agung Jami' Malang, berkaitan dengan situasi dan kondisi yang terjadi di Jawa Tengah terkait agenda dakwah UAS, yang berimbas terhadap agenda dakwah UAS di Jawa Timur, maka acara Tabligh Akbar tersebut dibatalkan". tulisnya

Meski begitu, Gamal tidak memberikan alasan yang cukup jelas atas pembatalan tersebut. Ia hanya menyebut bekaitan dengan kondisi yang ada di Jawa tengah.