Cerita Canda

 

Humor Gus Dur: Malaikat Maut

Selain dikenal sebagai politisi dan kiai, Gus Dur dikenal juga karena kewaliannya. Banyak sekali hal-hal janggal yang terjadi pada Gus Dur, seperti saat beliau dirawat insentif di Rumah Sakit Gatot Subroto

Guyonan Rokok dari Gus Baha

Salah satu pembahasan yang paling asik untuk diperbincangkan adalah mengenai rokok. Yap, hal satu ini memang sering kali membuat kontroversi yang cukup membuat orang bahagia karena leluconnya. Segala macam jenis guyonan yang berkaitan dengan rokok keluar dari orang-orang mulia dan para guru-guru yang tidak perlu diragukan lagi kapasitas keilmuannya tentang agama.

Humor Gus Dur Buat Raja Fahd Tertawa Ngakak

“Baginda jangan gampang percaya terhadap bahasa Arab jamaah haji dari Indonesia,” ungkap Gus Dur.

Hati-Hati Ketika Berceramah

Dalam sebuah ceramah seorang Ustadzah membagikan ilmunya. Ustadzah berbicara di hadapan ibu-ibu Majelis Ta’lim. “Dari pada suami ibu-ibu terjerumus ke dalam dosa, lebih baik ijinkan mereka untuk menikah lagi. Mungkin ini berat, tetapi pahala yang akan Ibu dapatkan atas kerelaan ini sangatlah besar.”

Humor Gus Dur: Dengan Mengoleksi Celana Dalam Santriwati Berkah Menjadi Kiai

Laduni.ID Jakarta - Saat diminta pamannya, Kiai Abdul Fattah Hasyim (W. 1977) untuk membantu mengurus Pesantren Tambakberas, Gus Dur muda manut saja.

Humor Gus Dur: Gus Dur pun Bingung

Humor-humor Gus Dur tersaji begitu saja, tanpa batas antara si kaum A dengan si kaum B. Salah satunya adalah saat kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi yang di mana rakyatnya bahagia karena melihat sang raja tertawa karena humor Gus Dur.

Humor Gus Dur: Kawin Itu Enak

Humor Gus Dur tidak saja menyegarkan dan mencairkan suasana serius, tapi juga berfungsi menyindir orang, tak terkecuali koleganya.

Humor Pancasila di Mata NU dan Muhammadiyah

Ini salah satu guyonan Gus Dur, Allah Yarham, yang terkenal. Suatu ketika, Nanto (Ketum baru PP Pemuda Muhammadiyah) bertanya pada Gus Dur

Santri Yang Selamat Karena Gemar Tahlilan

Namun, beberapa bentar kemudian, ketemulah akal yang dicari itu. “Sepertinya ini adalah solusi di saat-saat seperti ini,” batinnya. Mukanya sedikit cerah. Ia sudah bisa bernafas lega. Kini ia siap dengan pertanyaan yang sama dari sang kiai.

Cerita Gus Baha Kalah Debat

KH Bahauddin Nursalim yang akrab disapa Gus Baha’ dikenal luas sebagai kiai muda yang menguasai banyak bidang keilmuan, mulai tafsir, fiqh, ushul fiqh, tasawuf, dan lainnya.