Nasional

 

Ketua Komisi X: Kamus Sejarah Kemendikbud Membahayakan dan Layak Ditarik

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyayangkan produk Kamus Sejarah Indonesia versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang terdiri dari Jilid I dan II, banyak ditemui kejanggalan. Terkait hal itu, Syaiful meminta agar pihak Kemendikbud menarik buku tersebut dan di revisi kembali sebelum diterbitkan. 

Menaker Ida Fauziyah Minta BPJS Kesehatan Percepat Integrasi Data JKP

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meminta BPJS Kesehatan mempercepat integrasi data kepesertaan untuk program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sehingga nantinya program tersebut dapat berjalan secara optimal dan tepat sasaran.

Usai Berzakat, Presiden Jokowi Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

Setelah berzakat, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Cinta Zakat. Gerakan ini diharapkan dapat memperluas partisipasi masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah.

PLN Berhasil Pulihkan Sektor Kelistrikan di Pulau Adonara NTT

Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan daerah yang terdampak bencana alam, ekses dari banjir bandang yang terjadi pada 5 April 2021 silam. Seketika, Pulau Adonara lumpuh, dan menjadi wilayah yang terisolir, dimana sektor kelistrikan turut terimbas banjir bandang.  Hampir sepekan lebih, PT PLN berhasil memulihkan sektor kelistrikan di Pulau Adonara.

Percepat Penanganan Dampak, Gubernur NTT Tetapkan Tanggap Darurat Bencana

Untuk mempercepat penanganan dampak bencana yang melanda di sejumlah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menetapkan status tanggap darurat terhitung mulai tanggal 6 April sampai 5 Mei 2021

Autokritik Menag: Saya Ingin Kemenag Melayani Semua Agama

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas meminta agar di setiap kegiatan Kementerian Agama (Kemenag), seluruh agama yang diakui oleh pemerintah Indonesia diberi kesempatan yang sama untuk bisa memanjatkan doa

KPEU MUI Jatim Prioritaskan Tiga Program Strategis, Apa Saja?

Komisi Pemberdayaan Umat (KPEU) Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur menggelar rapat kerja 2021. Tema yang diusungnya adalah “Memberdayakan Ekonomi Untuk Kemaslahatan Umat", Sabtu (03/03/21) kemarin, di aula mini Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo.

Radikalisme dan Terorisme adalah Benalu Peradaban

Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU Yahya Cholil Staquf mengungkapkan bahwa radikalisme dan terorisme adalah benalu peradaban.

Optimalkan Pencegahan Terorisme, BNPT dan Kementerian Lembaga Finalkan Rencana Aksi 2021

Pencegahan terorisme dengan pendekatan lunak atau soft approach dinilai menjadi strategi jitu dalam memberantas paham radikal dan juga tindak pindana terorisme.

Kenali Perbedaan FPI, JAD, Dan Kaum Salafi

Orang umumnya menganggap radikalisme tumbuh di kalangan salafi, yaitu penganut gerakan pemurnian Islam dengan jargon kembali kepada Alqur’an dan hadis dan enggan terikat kepada madzhab. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar.