Hikmah

 

Peristiwa Penting Terjadi di Bulan Rajab

Terhitung ada sembilan peristiwa besar dan bersejarah bagi umat Islam di dunia. Sembilan peristiwa bersejarah tersebut adalah

Kisah Al-Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri (Guru Tua) Mentaubatkan Ratusan Bandar dan Penjudi

Nampak Jamaah yang suka bermain undian senang dan sebagian Jamaah terheran heran, akhirnya Jamaah pulang dan benarlah apa yang dikatakan oleh Guru Tua,

Hikmah Viralnya Permainan Lato - Lato

Adapun permainan lato-lato masuk dalam kategori muamalah, yang kaidah umumnya dalam aktivitas muamalah adalah boleh selama tidak ada dalil yang mengharamkannya, sebagaimana Imam Al-Syaukani menjelaskan dalam kitab Tafsir Fathul Qadir.

Pergantian Tahun Waktu Yang Tepat Untuk Memperbaiki Diri

Sudah genap satu tahun kita lewati terhitung dari awal Januari tahun lalu hingga Januari tahun baru ini. Selama kurun waktu tersebut tentu telah banyak yang kita lakukan dan kita alami dengan berbagai situasinya. Saatnya kini kita merenungkan dan kemudian mengevaluasi segala karya kita sebagai bahan untuk memulai aktifitas di tahun baru ini.

Haul Gus Dur: Menghidupkan Gagasan dan Ide Gus Dur

Salah satu putra terbaik bangsa meninggal dunia. KH Abdurrahman Wahid dinyatakan wafat oleh Ketua Tim Dokter Kepresidenan, dr Yusuf Misbah, sebab penyakit komplikasi, ginjal, diabetes, stroke dan jantung

Mengenal Gus Dur dari Berbagai Sudut Pandang

Mengenali Gus Dur adalah bagaimana mengenali seorang manusia dengan banyak segi. Selain akrab dengan orang-orang segolonganannya, ia karib bagi orang-orang yang bahkan berseberangan.

Sembilan Nilai Utama Gus Dur

Siapa yang tak kenal sosok KH Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal Gus Dur Presiden RI ke-4. Rasanya, hampir seluruh penduduk Indonesia pasti mengenalnya.

Keistimewaan Mati Syahid dan Pembagiannya

Menjadi ahli surga merupakan harapan dan doa setiap umat Nabi Muhammad SAW. Orang yang meninggal dunia dalam keadaan syahid merupakan bagian dari golongan yang akan mendapatkan surga dari Allah, mereka memiliki banyak kelebihan dan keutamaan.

Mati Syahid Karena Bencana Alam

“Orang yang mati syahid ada lima, yakni orang yang mati karena tho’un (wabah), orang yang mati karena menderita sakit perut, orang yang mati tenggelam, orang yang mati karena tertimpa reruntuhan dan orang yang mati syahid di jalan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Kisah Pemabuk dan Pezina yang Ternyata Wali Allah

Janganlah suka menilai orang lain dari sisi LAHIRIAHNYA saja, atau menilainya berdasarkan 'UCAPAN ORANG LAIN', Terlalu banyak yang 'TIDAK KITA KETAHUI' tentang seseorang.

Menampilkan 1 - 10 dari 1.877 Hikmah