Serial Edukasi

 

Waspada Gejala Covid-19, Jangan Tunggu Hari ke-7

Laduni.ID Jakarta – Waspada covid19, jangan tunggu timbulnya demam tinggi dan banyak batuk, baru berpikir ! Terlambat sudah !

Bagaimana Cara Menyikapi Orang yang Sering Su’udzon?

Laduni.ID Jakarta – Hidup ini tidak selamanya mendapatkan perlakuan baik, kadangkala kita mendapatkan pelakuan buruk. Yang perlu kita sadari bahwasanya kita sebagai umat islam harus selalu berkhusnu’dzon kepada siapapun

Habib Husein Ja’far: 3 Cara Seorang Muslim, Bermedia Sosial

Laduni.ID Jakarta – Ada 3 hal yang penting untuk kita perhatikan ketika bermedia sosial. Karena hampir semua orang memilikinya. Sehingga penting bagi umat Islam dalam menjaga etika dalam bermedia sosial.

Menjoblo, Menikah atau Menambah?

Laduni.ID Jakarta - Manakah yang lebih utama, menjomblo, menikah ataukah menambah istri?. Jawabannya tergantung. Adakalanya menjomblo lebih utama daripada menikah, adakalanya menikahi satu istri lebih baik, dan adalakanya menambah istri lebih utama

Kadar Kritik yang Sesuai Sunnah

Mengkritik orang adalah sesuatu yang sangat mudah, bahkan tak perlu ilmu untuk melakukannya. Justru yang terjadi di lapangan, makin seseorang tak berilmu maka biasanya makin pedas dan panjang kritiknya terhadap orang lain. Ilmu justru akan menakar kadar kritik bukan justru menambahnya.

Menghafal Al-Qur’an Tidak Perlu Cerdas, Namun Harus Konsentrasi dan Konsisten

Laduni.ID Jakarta – Gak perlu kecerdasan, apalagi IQ tinggi. Modal hafal Quran itu cuma satu: konsentrasi dan konsistensi. Kalau Anda bisa menyisihkan waktu 5 jam sehari, mengulang-ngulang bacaan dan konsisten melakukannya selama setahun, Anda pasti hafal 30 juz. K

Ingin Bijak dalam Bermedia Sosial? Ikuti Tiga Aturan Ini!

Media sosial hadir sebagai budaya baru yang langsung dapat diterima oleh masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Sayangnya, hadirnya budaya ini seperti pedang bermata dua, di satu sisi media sosial dapat memberikan informasi yang cepat, di sisi lain memiliki dampak negatif yang begitu besar kepada masyarakat Indonesia.

Dampak Positif dan Negatif Media Sosial Bagi Penggunanya

Laduni.ID Jakarta – Di era yang serba menggunakan alat elektronik, salah satunya dengan menggunakan media sosial sudah menjadi kebutuhan dalam sehari hari, untuk memenuhi kebutuhan seperti untuk menjalin komunikasi dengan kerabat, teman bahkan hingga pacar dan mencari informasi.

Penciptaan, Kenonmaterian dan Keabadian Nafs

Mulla Sadra, filosof Hikmah Muta’aliyah berpandangan bahwa nafs muncul dari hasil gerak substansi materi. Teori ini terkenal dengan jismaniyyatul huduts wa ruhaniyyatul baqa. Yakni dari segi kebaruannya adalah jisim, tapi dari segi keabadiaannya adalah ruhani dan non-materi. Tapi dari semua bentuk teori penciptaan nafs ini, semuanya berpandangan bahwa nafs adalah entitas non-materi.

Kisah Keluarga di Kaleng Biskuit Khong Guan

Laduni.ID Jakarta - Seperti diketahui kaleng biskuit Khong Guan begitu melegenda hingga dikenal banyak kalangan. Paling banyak orang tahu tentang lukisan ibu dan dua anaknya yang sedang menikmati teh dan biskuit di kaleng tersebut.