Peringatan Maulid Nabi, Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan Gelar Gowes Bersama Santri 

 
Peringatan Maulid Nabi, Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan Gelar Gowes Bersama Santri 

LADUNI.ID,LAMONGAN  - Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan mengadakan berbagai rangkaian Kegiatan dalam rangka Peringatan Haul Ke 70 KH. Musthofa dan Masyayikh Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah napak tilas yang dikemas dalam acara Gowes Bersama Santri. Acara gowes tersebut diikuti berbagai kalangan terutama Santri, Alumni dan Masyarakat pada hari Selasa (13/11/2018) 


"Gowes bareng Santri ini melintasi dua Kabupaten antara Gresik dan Lamongan dengan mengambil start di Pondok Pesantren Al-Karimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Gresik. Sedangkan finish di Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Desa Kranji Paciran Lamongan," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni Tarbiyatut Tholabah (PP. IKBAL TABAH) Moh. Nur Huda dalam siaran pers yang diterima wartawan Selasa 


Menurut Huda, kegiatan gowes bersama bertujuan  untuk mengingat jasa-jasa KH. Musthofa dalam mengembangkan dan mengajarkan ilmunya. Selain itu kegiatanjuga bertujuan untuk meneladani perjuangan beliau dalam menyebarkan syiar agama Islam khususnya di daerah Pantura Lamongan. 

"Di samping itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media mempererat tali Silaturrahim Santri, Alumni dan Masyarakat sekitar," imbuh Huda
Lebih lanjut Huda menjelasakn jika kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband  Duta Suara Nahdliyin Kranji dan Drumband Yayasan Al-Karimi Tebuwung. Diakhir acara ini dilakukan pengundian berbagai macam doorprize diantaranya Sepeda, Kulkas, 1 Ekor Kambing dan Voucher Umroh.

Sementara puncak acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Haul Ke 70 KH. Musthofa dan Masyayikh Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan diisi dengan Tahlil serta Istighotsah Akbar.  Sedangkan Pengajian Umum yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at malam Sabtu, 16 November 2018 dimulai setelah Jamaah Isya’ dengan menghadirkan penceramah Bapak Habib Umar Al-Muthohar (Semarang) dan Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansah, M. Si (Surabaya).


Sekadar diketahui Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah (TABAH) didirikan oleh KH. Musthofa Abdul Karim pada tahun 1898. Pesantren ini terletak di pantai utara Kabupaten Lamongan, tepatnya di Desa Kranji Paciran Lamongan. Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah menyelenggarakan Pendidikan mulai dari Taman Kanak – Kanak (TK) sampai Perguruan Tinggi.