Biografi KH. Mohamad Najib, Pengasuh Pesantren Thoriqul Huda Madiun

 
Biografi KH. Mohamad Najib, Pengasuh Pesantren Thoriqul Huda Madiun

Daftar Isi

1.    Riwayat Hidup dan Keluarga
1.1  Lahir
1.2  Riwayat Keluarga
2.   Sanad Ilmu dan Pendidikan Beliau
2.1  Mengembara Menuntut Ilmu
2.2  Guru-Guru Beliau
2.3  Mengasuh Pondok Pesantren
3.    Perjalanan Hidup dan Dakwah
4.    Referensi

1.  Riwayat Hidup dan Keluarga 

1.1 Lahir
Kyai Mohamad Najib, lahir di Kota Nganjuk pada tahun 1966. Kyai Mohamad Najib merupakan Putra kedua dari empat bersaudara dari Kyai Moh. Djoedi, Anak yang pertama adalah Bu Nyai Lilik, Kemudian yang kedua adalah Kyai Mohamad Najib sendiri, yang ketiga adalah Kyai Mohammad Nashruddin, dan yang terakhir adalah Bu Nyai Ima.

1.2 Riwayat Keluarga
Beliau menikah seorang wanita sholehah dan dikaruniai beberapa anak.

2. Sanad Ilmu dan Pendidikan

Berhubung Pondok Pesantren Thoriqul Huda Kandangan sedang vakum karena tidak ada penerus Kyai Ajmain Toyib yang telah wafat. lalu Kyai  Moh. Djoedi di panggil ke Madiun juga untuk meneruskan Pondok Pesantren Thoriqul Huda Kandangan.

Setelah beliau lulus SMP, beliau meneruskan pendidikannya di Aliyah Nganjuk selama 2 tahun, kemudian disambung di SMA Wahid Hasyim Jombang, terakhir di SMA KORPRI Geger dan lulus 1984.

Kemudian beliau melanjutkan ke Perguruan Tinggi di IKAHA Tebuireng Jombang sekaligus Mondok di Pesantren Tebuireng, dan melanjutkan Pendidikan Pesantrennya di Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean Pare Kediri.

Selama di dalam Pesantren Fathul Ulum inilah beliau mendapatkan bimbingan oleh Mbah Kyai Abdul Hanan Ma’sum dengan berbagai Tirakat dan Riyadhoh.

2.2 Guru-Guru Beliau

  1. Kyai  Moh. Djoedi
  2. KH. Muhammad Yusuf Hasyim
  3. Kyai Abdul Hanan Ma’sum

2.3 Menjadi Pengasuh Pondok Pesantren
Pada tahun 1994 Kyai Mohamad Najib Boyong dari Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean dan meneruskan perjuangan Ayahnya Kyai Moh. Djoedi dalam mengembangkan pendidikan di Pondok Pesantren Thoriqul Huda Kandangan sampai dengan sekarang.

Sejak remaja beliau sudah diperkenalkan oleh ayahnya tentang berbagai macam Ilmu Hikmah. Beliau juga dapat menguasai beberapa Ilmu Hikmah yang diajarkan oleh Mbah Kyai Moh Djoedi. Maka dari itu beliau juga merupakan seorang Mu’jiz berbagai jenis Ilmu Hikmah.

Kini beliau menjabat selain sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Huda Kandangan, beliau juga sekaligus menjadi Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan juga Kepala Madrasah Tsanawiyah Thoriqul Huda.

3 Perjalanan Hidup dan Dakwah

  1. Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Huda Kandangan
  2. Ketua Yayasan Pondok Pesantren
  3. Kepala Madrasah Tsanawiyah Thoriqul Huda

4. Referensi

https://ppthoriqulhuda.net/biografi-kyai-mohamad-najib/

 

 

 

Lokasi Terkait Beliau

List Lokasi Lainnya