Madrasah Diniyah Al Miftah Jadi Sasaran TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep

 
Madrasah Diniyah Al Miftah Jadi Sasaran TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Sejumlah kegiatan fisik dari TMMD ke 104 Kodim 0827 Sumenep mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Sebab, salah satu kegiatan fisik adala dibangunnya ruang kelas untuk siswa di Madrasah Diniyah Al Miftah, Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih, Sumenep. 

Ketua Yayasan Madrasah Diniyah Al-Miftah, Samsul Hilal mengaku bangga dengan kegiatan TMMD tersebut. Apalagi, langsung menuju kepada lembaga yang memang sangat dibutuhkan. 

Dia menceritakan, MD Al-Miftah berdiri sejak tahun 2011 dan selama itu pula belum memiliki lokal sehingga KBM berjalan dengan menumpang di rumah penduduk dan di Musolla.

Sehingga dengan adanya kegiatan TMMD kami sangat bersyukur mendapatkan lokal ruang kelas, “dengan adanya ruang kelas akan meningkatkan pendidikan agama kepada anak didik di tingkat dini dan dasar”, jelasnya.

Bahkan dengan TMMD kami bahu membahu melakukan pembangunan Madrasah Diniyah antara TNI dan masyarakat untuk meningkatkan kwalitas pembangunan dan meningkatkan rasa gotong-royong.

Bahkan salah satu warga yang merupakan wali murid dari santri MD Al-Miftah “Matrasid” mengatakan, dengan program TMMD ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah dan TNI dalam meningkatkan pendidikan Agama.

“Pendidikan Agama merupakan suatu pondasi jiwa anak Bangsa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan dengan pendidikan Agama yang kuat akan menjadikan kunci dasar untuk keutuhan NKRI," terangnya. (ibn)