Tiba di Istana Negara Ditanya Wartawan, Siti Aisyah Diam

 
Tiba di Istana Negara Ditanya Wartawan, Siti Aisyah Diam

LADUNI.id, Jakarta - Siti Aisyah, Warga Negara Indonesia yang dituduh terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketika tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/3/2019) ditemani ibunya. Namun, saat ditanya awak media mengenai kedatangannya yang diundang Presiden Jokowi, dirinya hanya mengangguk dan terus berjalan menuju tempat pertemuan yakni di Istana Merdeka.

Saat bertemu Jokowi, Siti menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Ia juga tampak memperkenalkan kedua orangtuanya dan kakak perempuannya.

"Assalamualaikum pak. Terima kasih pak," kata Siti kepada Jokowi.

Tak hanya itu, Siti kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi.

"Terima kasih banyak pak," kata Siti sambil mencium tangan Jokowi kembali.

Sebelumnya, jaksa mencabut dakwaan terhadap Siti Aisyah di Mahkamah Tinggi Shah Alam Selangor Darul Ehsan, Senin (11/3/2019). Jaksa memutuskan membebaskan terdakwa pembunuhan dari Indonesia Siti Aisyah.

Pada sidang yang dipimpin hakim Dato' Azmi Bin Ariffin tersebut, jaksa penuntut umum Muhamad Iskandar Bin Ahmad menarik dakwaan terhadap Siti Aisyah, yang kasusnya mulai disidangkan semenjak 1 Maret 2017 tersebut.

Sidang yang berlangsung mulai pukul 10.00 waktu setempat tersebut turut dihadiri oleh Dubes RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana, Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal, Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary dan pejabat Kemkumham. (*)

Sumber : suara.com