Tim Asesor Melakukan Visitasi Akreditasi Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga

 
Tim Asesor Melakukan Visitasi Akreditasi Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga

 

LADUNI.ID, ACEH- Tim Asesor dari Kementerian Agama RI, Bapak Cecep Rustana, Ph.D dan Bapak Fatkhul Manan melakukan visitasi akreditasi Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh mulai tanggal 27-28 April 2019. 

Informasi yang dihimpun media ini, dalam visitasi ini Tim Asesor melihat langsung kelengkapan dokumen dan borang akreditasi yang telah diupload dua bulan sebelumnya. Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya merupakan salah satu dari 13 Ma'had Aly yang mendapatkan SK pertama pendirian Ma'had Aly tahun 2016.

Sebelumnya, panitia akreditasi telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi akreditasi perdana ini. Tim perumus kurikulum juga telah mampu mengkonversikan sistem khataman yang merupakan sistem belajar ala pesantren untuk dapat diukur melalui SKS (Satuan Kredit Semester). Dengan demikian, Ma'had Aly tetap melestarikan tradisi belajar di Pesantren yang membaca dan mengkaji kitab per lembar dari awal sampai tuntas.

Bapak Cecep Rustana yang ditugaskan melakukan visitasi Ma'had Aly MUDI sangat berpengalaman dalam dunia pendidikan melalui perannya di Disdiknas, BAN-PT dan Penyusun kerangka acuan akreditasi Ma'had Aly menyebutkan merasa puas dengan hasil yang beliau amati dari Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Bahkan ia melihat apa yang tersedia di lapangan lebih dari apa yang sebelumnya tertera dalam data yang diupload.