Saat Migran Mengalir Di Perbatasan, Pos Pemeriksaan Darat Merasakan Ketegangan

 
Saat Migran Mengalir Di Perbatasan, Pos Pemeriksaan Darat Merasakan Ketegangan

LADUNI.ID, Lonjakan migran Amerika Tengah yang menyeberang ke A.S. tidak hanya membebani agen perbatasan dan sistem imigrasi negara, lonjakan migran itu menegangkan pos pemeriksaan interior seperti di Highway 281 di Texas.

Satu jam berkendara ke utara perbatasan AS-Meksiko, pos pemeriksaan Falfurrias yang baru dan diperluas berada di rute utama bagi para penyelundup yang menggiring orang atau narkoba ke utara.

"Mereka berlari ke arah kami setiap hari," kata agen Patroli Perbatasan Tom Slowinski, yang bertanggung jawab di sini. "Tidak ada pos pemeriksaan lain di perbatasan Barat Daya yang menangkap lebih banyak kasus penyelundupan alien daripada pos pemeriksaan ini di sini."

Tetapi misi itu sedang diperluas oleh apa yang terjadi di perbatasan, kata Slowinski. Dia telah menghabiskan 34 tahun dengan Patroli Perbatasan. Dia telah melihat semuanya, para migran berdesakan dalam bagasi dan obat-obatan yang disembunyikan di dalam baterai mobil atau boneka yang kosong.

Tetapi dia tidak yakin dia telah melihat banyak tekanan pada kepegawaian dan sumber daya.

Falfurrias adalah salah satu dari 34 pos pemeriksaan darat permanen di dekat perbatasan Selatan, dan beberapa telah ditutup atau dibiarkan kekurangan staf karena agen-agen dialihkan ke perbatasan untuk memproses masuknya migran.

"Ini adalah evaluasi ulang terus-menerus dari bidak catur," kata Slowinski. "Semua stasiun terpengaruh. Lebih banyak orang yang harus diproses. Lebih banyak orang yang harus dijaga. Hanya ada lebih banyak pekerjaan untuk menangani volume dan tempo ketika sel-sel holdingmu terus-menerus penuh."

Lebih dari 144.000 migran, banyak dari mereka keluarga Amerika Tengah yang melarikan diri dari kemiskinan dan kekerasan ditahan setelah melintasi perbatasan bulan lalu. Situasi telah membingungkan pemerintah Trump, yang berharap kesepakatan baru-baru ini dicapai dengan pemerintah Meksiko akan mulai membendung aliran pencari suaka.

Slowinski tidak akan merilis nomor staf pos pemeriksaannya, dengan alasan keamanan, tetapi mengatakan Falfurrias harus menyerahkan personel untuk membantu di stasiun penerimaan dan pemrosesan migran di selatan.

Tahun ini, Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan menutup enam pos pemeriksaan interior di sektor El Paso, yang mencakup seluruh New Mexico, untuk memindahkan lebih banyak agen ke perbatasan. Mereka tetap tertutup.

Satu negara bagian New Mexico telah menyatakan keadaan darurat atas penutupan sementara. Warga setempat mengatakan penutupan itu mendorong masuknya migran ilegal dan obat-obatan, tetapi gubernur New Mexico mengatakan tidak ada bukti adanya keadaan darurat.

Di Texas, Highway 281 adalah arteri pusat dari Rio Grande Valley dan utara menuju San Antonio, Austin dan kota-kota pedalaman lainnya. Pada kunjungan baru-baru ini ke pos pemeriksaan Falfurrias, para pekerja masih mengecat tembok di bagian-bagian pos pemeriksaan baru sementara kru konstruksi membongkar yang lama beberapa ratus meter jauhnya.

Di sini, setiap truk atau mobil dipenuhi oleh agen berseragam hijau bersenjata yang menanyakan kewarganegaraan Anda. "Anda tahu, beri tahu saya di mana Anda dilahirkan," kata Slowinski. "Kami di sini untuk menentukan kewarganegaraan dan status hukum semua penghuni dan semua kendaraan yang menuju utara melalui pos pemeriksaan kami."

Agen juga sedang mencari obat-obatan terlarang. Pos pemeriksaan baru memiliki lebih banyak anjing pendeteksi narkoba dan teknologi canggih untuk mendeteksi barang selundupan atau manusia.

Falfurrias adalah pos pemeriksaan interior pertama yang menggunakan sistem skrining kendaraan drive-through yang disebut Z Portal. Ini adalah "kombinasi portal X-ray drive-through dan deteksi radiasi. Pos pemeriksaan ini mengatur kapasitas tinggi, volume tinggi, kemampuan tinggi," kata Slowinski.

Administrasi Penegakan Narkoba berkoordinasi dengan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan dalam penyelidikan di perbatasan dan pos pemeriksaan darat. Biasanya, agen DEA dipanggil setiap kali obat ditemukan. Pejabat DEA mengatakan mereka juga merasakan dampak tidak langsung dari pengalihan sumber daya Patroli Perbatasan ke selatan.

"Kejang metamfetamin, heroin, kokain, dan fentanyl telah meningkat," kata Will Glaspy, agen khusus DEA yang bertanggung jawab atas Divisi Houston.

Dan, kata Glaspy, peningkatan obat-obatan keras tidak dapat terjadi pada waktu yang lebih buruk, karena pos pemeriksaan pedalaman ini sekarang sedikit lebih rentan. Dia mengawasi sepotong besar Texas selatan, termasuk sebagian besar perbatasan negara bagian dengan Meksiko.

"Kapan pun Anda tidak memiliki yang di sana sebagai garis pertahanan kedua gelandang, jika Anda mau beberapa barang selundupan ilegal akan masuk ke Amerika Serikat sehingga pos-pos pemeriksaan ini akan diambil," kata Glaspy.

Glaspy mengatakan ada bukti anekdotal bahwa kartel obat bius Meksiko mengambil keuntungan dari masuknya migran. Sementara agen-agen perbatasan lebih sibuk daripada memproses orang-orang, katanya, kartel-kartel itu mengambil celah untuk mengirim lebih banyak met, fentanyl, dan heroin ke utara, sebagian besar melalui pelabuhan masuk yang sudah mapan.

"Agak sulit untuk menghitung kekurangan, tetapi dalam banyak kesempatan yang mereka lakukan hanyalah mengalihkan perhatian agen Patroli Perbatasan dan kemudian menjalankan narkotika di daerah di belakang agen," kata Glaspy.

"Frustasi, ya, karena ada sistem di sana, dan aspek Patroli Perbatasan yang sekarang benar-benar dihancurkan dengan masuknya keluarga migran yang datang melalui Texas Selatan," tambahnya.

Presiden Trump telah lama mendesak untuk pendanaan tambahan untuk perlindungan perbatasan dan tembok perbatasan raksasa untuk menghentikan para migran dan penyelundup narkoba. Para ahli dan DEA mengatakan sebagian besar obat-obatan diangkut melalui pelabuhan masuk resmi di perbatasan, bukan melalui tempat Trump mengatakan tembok perbatasan akan menghentikan mereka.

Beberapa agen DEA dan Patroli Perbatasan yang diwawancarai di Falfurrias mengatakan pos pemeriksaan darat adalah yang membutuhkan lebih banyak dana, belum tentu tembok.

Baca Juga

1. Kemungkinan Trump Mencari Informasi Tentang Saingannya dari Pihak Asing

2. Boom EV Swedia di Bawah Ancaman Karena Permintaan Listrik Melebihi Kapasitas

3. Australia Mencapai Crown LNG karena Boom $ 200 Miliar Berakhir