Ini Jadwal Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAI Al-Aziziyah Samalanga

 
Ini Jadwal Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAI Al-Aziziyah Samalanga

LADUNI. ID, ACEH-Seleksi mahasiswa baru IAI Al-Aziziyah Samalanga tahun ajaran 2019/2020 dijadwalkan akan dilaksanakan akhir bulan ini.

"Insya Allah jadwal seleksi calon mahasiswa baru IAIA Samalanga tahun akademik 2019/2020 akan dilaksanakan hari Minggu, 28 Juli 2019 mulai pukul 10:00 s/d selesai. Sedangkan pengumuman seleksi tanggal  30 Juli 2019, " kata Tgk. Karimuddin, MA, selaku penanggungjawab naskah teting sekaligus pengawas testing kepada media ini, Jum'at, (19/7/2019).

Kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyebutkan bahwa panitia penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan melakukan seleksi bertempat di kampus utama IAIA Samalanga. Diharapkan calon mahasiswa berpakaian dengan sopan dan syar'i. Sedangkan materi testing terdiri dari soal umum dan agama, subtantif dan tes potensi akademik.

" Mahasiswa dilarang membawa hp atau alat elektronik lainnya ke dalam ruangan tes. Informasi lebih jelas dapat ditanyakan kepada panitia," lanjut putra Pasee yang juga alumni MUDI Samalanga dan kini mengabdi di Dayah Jami'ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Samalanga.

Sementara itu ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Tgk. Fakhrurradhi Marzuki sangat berharap kepada semua calon mahasiswa baru yang ikut seleksi wajib mengetahui lokasi ruang testing dan hadir tepat waktu yang telah ditentukan bukan saat ujian sedang berlangsung.

"Kami sangat berharap para  peserta seleksi dapat hadir lebih awal sekitar 30 menit sebelum testing dimulai dengan membawa beberapa persyaratan yang harus dibawa berupa kartu tanda pengenal ujian, alat tulis (Pulpen) dan clipboard (papan alas tulis). Hal lainnya yang belum mengetahui berkaitan dengan seleksi ini dapat menghubungi dan menjumpai panitia standby 1x24 jam," pinta putra kelahiran Lamlo Pidie itu