Pesantren Al Mas'udy Mojokerto

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al Mas'udy Mojokerto

Profil

Pondok Pesantren Al-mas'udy di dirikan pada tanggal 8 Oktober 1995 dipinggiran dusun Terongmalang Simbaringin Kutorejo Mojokerto yang dimasa pendiriannya tidak lepas dari partisipasi dari masyarakat sekitar yang begitu antusiasnya memberikan bantuan baiki itu pikiran tenaga maupun harta.
Sebab adanya pondok pesantren Al-Mas'udy ini bermula dari konflik keluarga setelah wafatnya KH Mas'ud Harun selaku pengasuh Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Muwahhidin Payungrejo Kutorejo Mojokerto.
 
Semenjak kejadian itu akhirnya Ibu Nyai Hj Hustiyah Mas'ud istri dari KH Mas'ud Harun memutuskan untuk memisahkan dan kembali ke tanah kelahirannya di desa Jarak Ploso Klaten Kediri, dan tidak diduga hampir semua santri asuhannya mengikuti beliau ikut berbondong-bondong menuju ketanah kelahirannya.

Singkat kata setelah berpindah-pindah tempat penduduk dan pengurus yang Pro dengan Ibu Nyai Hj Hustiyah Mas'ud  menyarankan untuk membangun sebuah pondok kecil sebagai penampung para santri yang letaknya tidak jauh dari Yayasan Ponpes Darul Muwahhidin (pondok semula) dan untuk mengenang Jasa-jasa dari gurunya (KH Mas'ud Harun) pondok tersebut dinamakan Pondok Pesantren Al-Mas'udy

       Pengasuh

  1. Nyai Hj Hustiyah Mas'ud

Pendidikan

                 Pendidikan Formal

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.