Malaikat Pun Tak Mampu Menghitung Sholawat

 
Malaikat Pun Tak Mampu Menghitung Sholawat

LADUNI.ID, Jakarta - Rasulullah SAW bersabda: Ketika aku di-mi’raj-kan ke langit, aku melihat malaikat yang memiliki seribu tangan, dan di setiap tangannya ada seribu jemari.

Ketika malaikat itu sedang menghitung dengan jari-jarinya, aku bertanya pada Jibril: Siapakah malaikat itu dan apa yang sedang ia hitung?

Jibril menjawab: Dia adalah malaikat yang ditugaskan untuk menghitung setiap tetesan hujan, ia menghafal setiap tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi.

Aku bertanya kepada malaikat itu: Apakah kamu tahu jumlah tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi sejak Allah menciptakan dunia?

Malaikat itu menjawab: Yaa Rasulallah, demi Allah yang mengutusmu membawa kebenaran, aku tidak hanya tahu setiap tetesan hujan yang turun dari langit ke bumi, tapi aku juga tahu berapa jumlah tetesan hujan yang jatuh di lautan, di daratan, di bangunan, di perkebunan, dan di pekuburan.

Rasulullah SAW berkata: Aku kagum terhadap kemampuan hafalan dan ingatanmu dalam perhitungan.

Malaikat itu berkata: Yaa Rasulallah, ada yang tak sanggup aku hafal dan menghitungnya.

Rasulullah SAW bertanya: Menghitung apakah itu?

Malaikat itu menjawab:  Aku tidak bisa menghitung pahala shalawat yang dibaca oleh sekelompok orang dari umatmu  ketika nama mu disebut di suatu majlis. "

اللّهمّ صلّ و سلّم و بارك على سيّدنا محمّد و على آل سيّدنا محمّد

--------------------------------

Semoga kita senantiasa membacakan sholawat kepada baginda kita nabi besar Muhammad SAW dengan istiqomah dan menjadikannya amalan rutin kita disetiap harinya.

Dan semoga kita dengan membacakan sholawatnya kita memdapatkan keberkahannya , diakui umatnya dan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat nanti.

Amiin amiin amiin yaa robbal 'aalamiin

Selamat beraktivitas…

اللّهمّ صلّ و سلّم و بارك على سيّدنا محمّد و على آل سيّدنا محمّد