Enam Pasien Positif Corona di RS Persahabatan Dinyatakan Sembuh

 
Enam Pasien Positif Corona di RS Persahabatan Dinyatakan Sembuh

LADUNI.ID, Jakarta - Dari 16 orang yang dirawat di RS Persahabatan (5 orang positif corona dan 11 orang masih dalam pengawasan), ada enam pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan kini boleh pulang. Jumlah pasien sembuh ini bertambah dari jumlah sebelumnya (Jumat, 13/3) yang hanya 3 orang.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Direktur Utama RS Persahabatan Rita Rogayah. Dia mengatakan bahwa para pasien yang telah sembuh telah dikeluarkan dari ruang isolasi dan dipindah

“Sampai saat ini sudah enam orang sudah sembuh, tapi kami pindahkan ke perawatan biasa. Jadi sudah enam (orang) di rumah sakit Persahabatan yang hasil PCR yang tadinya positif kemudian menjadi negatif, sehingga dipindahkan dari ruangan isolasi ke ruangan biasa dan setelah itu dipindahkan ke rumah,” tutur Rita di RS Persahabatan, Pusangan, Jakarta Timur, sebagaimana dikutip Laduni.id dari lansiran Kumparan, Sabtu (14/3) lalu.

Kendati begitu, Rita tak merinci lebih lanjut identitas maupun nomor kasus enam pasien yang dimaksud. Ia juga tidak menjelaskan berapa jumlah pasien positif corona maupun (pasien dalam pengawasan) PDP yang ditangani RS Persahabatan saat ini.

Di samping itu, ada pula sebanyak setidaknya empat orang masuk dalam waiting list penanganan di RS Persahabatan.  Adapun tiga pasien sembuh di RS Persahabatan yang telah diumumkan sebelumnya yaitu pasien 06, 14, dan 19.

Kasus virus corona pertama di Indonesia diumumkan 1 Maret 2020. Pemerintah dianggap tak cukup siap menghadapi pandemi global itu. Simak selengkapnya dalam collection ini dan subscribe untuk menerima notifikasi jika ada story baru.