Tak Mau Kalah dengan Vietnam, Risma Bikin Bilik Sterilisasi Cegah Corona

 
Tak Mau Kalah dengan Vietnam, Risma Bikin Bilik Sterilisasi Cegah Corona

LADUNI.ID, Jakarta - Bersamaan dengan diluncurkannya dapur umum yang membagikan gratis ribuan gelas ramuan jahe anti virus corona pada warga Surabaya setiap harinya.

Diam diam Walikota Surabaya Tri Rismaharini pun ingin membuat bilik atau ruang anjungan sterilisasi mandiri untuk digunakan sebagai pencegahan penularan virus corona bagi warga-nya seperti yang ada di vietnam.

Seperti diketahui. Bilik yang ada di vietnam itu bisa mensterilkan virus hingga 90% lebih efektif dari cara cara lain nya.

Sehingga akan lengkap- lah segala tindakan pencegahan-nya. Ramuan jamu jahe akan mencegah dari dalam tubuh. Anjungan bilik sterilasi mandiri akan mencegah dari luar tubuh. Itulah risma.

***

Sebuah alat bilik sterilisasi untuk membersihkan tubuh seseorang dari virus corona viral di media sosial. Dalam postingan itu, disebutkan pembuat alat merupakan para dosen dari Intitute Teknologi Telkom Surabaya (ITTS).

Oleh akun instagram aslisuroboyo, foto tersebut diposting dan diviralkan. Saat ini postingan foto itu telah mendapatkan like sebanyak 56.176 dan 847 komentar. Dalam postingannya, akun tersebut juga menampilkan foto-foto bilik sterilisasi yang sedang diujicobakan.

Tak hanya itu, dalam foto juga diberikan keterangan caption bertuliskan 'berawal dari sini' yang menceritakan asal muasal pembuatannya yang diminta oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Vietnam sukses mengembangkan alat yang bernama "Mobile Sterilisation Chambers".

Alat ini dapat membersihkan 90% bakteri & virus yg menempel di tubuh dengan kapasitas 1000 orang perhari dan durasi hanya sekitar 15-20 detik perorang, dan tidak perlu ribut semua orang sok tau teriak teriak Lockdown.