NU Peduli: Mari Peduli Bersama Cegah Penularan COVID-19 di Indonesia

 
NU Peduli: Mari Peduli Bersama Cegah Penularan COVID-19 di Indonesia

LADUNI.ID, Jakarta - Secara komulatif jumlahnya terus bertambah, dari data yang dikumpulkan oleh John Hopkins CSSE jumlah kasus positif sebanyak 720.117 kasus dengan 33.925 meninggal dunia dan 149.082 pasien telah dinyatakan sembuh. data real time Senin (30/3/2020) pagi.

Dikutip dari laman covid-19, kasus di Indonesia pada tanggal 31/3/2020 sebanyak 1414 kasus dengan rincian 75  sembuh dan 122 meninggal dunia, sesuai Undang-Undang Bencana Nomor 24/2007, pandemik/wabah virus Corona ditetapkan Pemerintah sebagai Bencana Nasional. Maka itu, Pemerintah mengimbau agar semua pihak baik di pusat maupun daerah, termasuk masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi mencegah penyebaran virus Corona.

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membentuk Satgas NU Cegah Covid-19 dan menggelar sosialisasi serta penerapan SOP Covid-19 pada Jumat (13/03) di Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Kemudian, Satgas NU Peduli Cegah Covid-19, melalui lembaga filantropi NU Care-LAZISNU dalam program kemanusiaan “NU Care for Humanity”, menggalang partisipasi masyarakat untuk:

1. Pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti thermal scanner, hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, dan sarung tangan kulit.
2. Kegiatan penyemprotan disinfektan di pesantren, masjid/mushola, sekolah, dan rumah-rumah warga.
3. Paket sembako untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah
4. Penyediaan bilik sterilisasi untuk publik
5. Wastafel Portable untuk publik

Mari, NU Care-LAZISNU mengajak semua sahabat peduli agar turut serta dalam gerakan NU Cegah Corona, dengan cara:

1. Klik tombol “Donasi Sekarang
2. Masukkan nominal donasi
3. Isi data diri
4. Pilih metode pembayaran
5. Klik “Lanjutkan Pembayaran” dan ikuti langkah selanjutnya
6. Dapatkan laporan via email

Jangan panik, tetap waspada! Jangan lebay, jangan abai!

Tim NU Peduli siap layani pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 selama 24 jam di Posko NU Peduli, atau bisa juga didapatkan informasi dan konsultasi melalui Halo NU Peduli via telepon (WA): 0813 8979 8679 dan media sosial Twitter dan Instagram: @nupedulicovid19.

NU Peduli juga membuka kesempatan bagi kamu untuk berkontribusi menjadi bagian dari Relawan Posko NU Peduli Covid-19. Pendaftaran klik di sini!