Pesantren Nafidatunnajah Bogor

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Nafidatunnajah Bogor

PROFIL

Pesantren Nafidatunnajah berdiri sejak tahun 2015 dan diasuh oleh KH. Munawir SQ. Pesantren Nafidatunnajah terletak di perbatasan wilayah Tangerang Selatan dan Bogor, tepatnya di Gg Kamboja Rt 02/06 Pondok Miri Poncol Rawakalong Gunung Sindur Kab Bogor. Lokasi ini menjadi sangat strategis bagi setiap orang tua yang ingin memasukan putra-putrinya ke sana. Suasananya sangat sejuk dan sunyi. Kobong ini sengaja dibangun tak terlalu dekat dengan pemukiman penduduk. Supaya konsentrasi santri tak terganggu.

Dengan di dukung oleh lingkungan yang Asri, Pondok Pesantren Nafidatunnajah berupaya  untuk mencetak manusia yang Mutafaqqoh Fiddin untuk menjadi kader pemimpin ummat/bangsa. Selalu mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa keiklasan, kesederhanaan, kemandirian, Ukhuwah Islamiyah , kebebasan berfikir dan berperilaku atas dasar Al Quran dan Sunnah Rosulullah SAW.

Pesantren Nafidatunnajah memang tempat yang tepat untuk santri fokus belajar, mengaji kitab kuning dan Tahfidzul Qur’an yang merupakan program unggulan di pondok pesantren ini. Bukan hanya mengaji kitab dengan menggunakan metode Salafiyah Haditsah yaitu melestarikan metode lama yang baik dibarengi juga dengan mengembangkan metode baru yang lebih baik diterapkan dalam bentuk pendidikan formal dan non-formal.

Pendidikan formal di pesantren ini meliputi pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sedangkan pendidikan non-formal diselenggarakan dalam bentuk pengajian kitab kuning

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.