Peta Pertempuran Lengkap Perang Suriah

 
Peta Pertempuran Lengkap Perang Suriah

LADUNI.ID, Minggu ini relatif tenang dibandingkan dengan beberapa minggu terakhir di barat laut Suriah, karena pemberontak jihad adalah satu-satunya kelompok yang telah meluncurkan serangan darat di wilayah ini.

Pada hari Selasa, pemberontak jihad Hayat Tahrir Al-Sham berusaha merebut kembali kota Qasabiyah dari Tentara Arab Suriah (SAA), namun, serangan mereka akan berakhir pada lebih dari 30 korban dalam barisan mereka sendiri.

Sementara itu, di Suriah tengah, Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) melancarkan serangan mendadak terhadap pasukan Angkatan Darat Suriah di utara Al-Sukhnah.

Menurut sumber militer di Palmyra yang berdekatan, Tentara Arab Suriah menderita lebih dari sepuluh korban setelah teroris Negara Islam menyerang pasukan mereka di sejumlah pos pemeriksaan antara Al-Rusafa dan Al-Sukhnah.

Beberapa serangan lain yang terjadi di Suriah:

  • Pemberontak Jihadis menyergap tentara Angkatan Darat Suriah di dekat kota Al-Haffa di Latakia utara.
  • Tentara Suriah menembakkan beberapa rudal ke arah kota Hama utara Kafr Zita dan Al-Latamnah.
  • Jaysh Al-Izza menembakkan beberapa rudal ke Hama Airbase.
  • Tentara Suriah menembakkan rudal ke Maar Tahroma, Sufuhon dan Khan Shaykhun di pedesaan Idlib selatan.
  • Kepala komite rekonsiliasi di kota utara Utsman Daraa terbunuh ketika penyerang tak dikenal menembaki kendaraannya di sepanjang jalan Yadudah-Muzayrib.
  • Sebuah serangan bom mobil melanda kota Qamishli. Menurut sumber, serangan itu menargetkan pangkalan YPG, yang menyebabkan beberapa korban dalam proses itu.

Baca Juga

1. Tentara Suriah Tangkis Serangan Jihadis di Barat Laut

2. Angkatan Udara Suriah Lanjutkan Serangan di Barat Laut

3. Serangan Roket Terbaru Hantam Pangkalan Militer Irak