Lokasi Ziarah

 

Ziarah di Makam KH. Masduqi Ali Cirebon, Muasis Pesantren Miftahul Muta'allimin Babakan

KH. Masduqi Ali beliau adalah ulama besar dari Babakan, Cirebon. KH. Masduqi Ali, konon beliau adalah sekretaris pribadi Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari.

Ziarah di Makam KH. M. Arwani Amin, Sang Penjaga Al-Qur'an dari kota Kudus

Makam KH. M. Arwani Amin Jl. KH Moh. Arwani No.24 RT 03/ RW 01, Pejaten, Kajeksan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Ziarah di Makam KH. Ahmad Basyir Kudus, Sang Mujiz Dalail Khairat

Makam KH. Ahmad Basyir berada di komplek pesantren Darul Falah Jekulo, beralamat di Jalan Sewonegoro No.25-29 Jekulo Kudus, Jekulo, Kudus

Ziarah di Makam KH. Ali Manshur di Tuban, Pencipta Sholawat Badar

KH. Ali Manshur adalah pengarang Shalawat Badar sekitar tahun 1960. Kiai Ali Manshur memiliki garis keturunan berdarah ulama besar.

Ziarah di Makam KH. Abdullah Faqih, Kiai Khos dari Langitan

KH. Abdullah Faqih atau Kiai Faqih adalah ulama besar sederhana, istiqomah, dan alim yang bukan sekadar pandai mengajar.

Ziarah di Makam Sunan Bejagung Kidul, Putra Raja yang Mualaf

Sunan Bejagung Kidul adalah salah satu tokoh pelopor penyebaran Islam di Jawa. Beliau meneruskan perjuangan dakwah Sunan Bejagung Lor yang juga merupakan salah satu tokoh kunci proses Islamisasi di tanah jawa yang hidup sebelum Walisongo yang mampu mensyi’arkan dakwah Agama Islam pada jaman kerajaan Majapahit.

Ziarah di Makam KH. Ahmad Sholeh, Masyayikh Pesantren Langitan Tuban

KH. Ahmad Sholeh adalah putra kedua dari KH. Muhammad Nur pendiri Pondok Pesantren Langitan. Beliau lahir di Tuban sekitar tahun 1820 an. 

Ziarah di Makam KH. MA Sahal Mahfudz, Sang Mujtahid Tatbiqi

Dr. KH. MA. Sahal Mahfudz lahir pada tanggal 17 Desember 1937, di Desa Kajen, Margoyoso Pati. Beliau merupakan putra ketiga dari enam bersaudara KH. Mahfudz bin Abdussalam al- Hafidz (w. 1944 M) dengan Hj. Badi’ah (w. 1945 M).

Ziarah di Makam Habib Hasan bin Thoha bin Yahya, Syaikhul Akbar dari Jawa

Habib Hasan bin Thoha bin Yahya lahir di kota Inat (Hadramaut), dari pasangan Habib Thoha bin Yahya dengan Syarifah Aisyah binti Abdullah Al-Idrus. Beliau mendapat pendidikan langsung dari kedua orangtuanya sampai hafal Alquran sebelum usia tujuh tahun. Sebelum menginjak dewasa, dia telah banyak hafal kitab-kitab.

Menampilkan 261 - 270 dari 569 Lokasi Ziarah