Semua Post

 

Esensi Perayaan Maulid Nabi Menurut Ir Soekarno

Itulah petikan pidato yang didengungkan oleh Presiden Pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ir. Soekarno mengenai bagaimana seharusnya kita merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

PUSPPA, Studi Pesantren sebagai Penjaga Moral Bangsa dan Dunia

Webinar dan Launching Pusat Studi Pesantren dan Pendidikan (PUSPPA) 2020 mengangkat tema Pesantren Media: Virtualisasi Pesantren Mendunia, dihadiri ratusan peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dan pesantren di Indonesia.

Menikahi Perempuan Ahli Kitab Menurut Gus Mus

Dalam buku yang ditulis oleh KH Mustofa Bisri atau Gus Mus berjudul Fikih Keseharian Gus Mus (2005), dijelaskan bahwa terdapat seorang yang menanyakan tentang bagaimana hukum menikah dengan perempuan ahli kitab. Berikut penjelasannya dan selamat membaca.

Khutbah Jum’at: Keutamaan Merayakan Maulid Nabi SAW

Sesungguhnya aku tidak diutus menjadi tukang laknat, akan tetapi aku diutus untuk mengajak kebaikan dan rahmat. Ya Allah berilah petunjuk kepada kaumku karena sesungguhnya mereka belum tahu

Hukum Menikah di Bulan Muharram Menurut Prof. Quraish Shihab

Sebagian umat Islam merasa keberatan jika di bulan yang dikenang dalam sejarah terjadinya pembantaian Sayyidina Husein, justru diperingati dengan penuh suka cita, kegembiraan dalam sebuah pernikahan.

Menampilkan 28831 - 28840 dari 37.379 Semua Post