Pesantren Al-Hidayah Sondriyan, Ngawi

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al-Hidayah Sondriyan, Ngawi

PROFIL
Pondok pesantren Al Hidayah yang mempunyai motto seperti motto NahdlotulUlama’ yaitu“ Mempertahankan Budaya Lama yang masih Baik dan Mengambil Budaya Baru yang lebih baik ingin menciptakan generasi muda yang mempunyai suri tauladan dan moral yang baik di kancah masyarakat dan generasi yang cerdas dan bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa".

Berjarak beberapa tahun KH.Khoirul Anam Mu’min mendirikan sekolah yang diberi nama MTs Al Hidayah yang bersebelahan dengan pondok pesantren yang siswanya masih orang – orang yang ada di daerah sekitar pondok pesantren tersebut. Dan tahun berikutnya KH. Khoirul Anam Mu’min juga mendirikan MA Al Hidayah yang juga ingin mewujudkan generasi yang cerdas, berakhlakul karimah.

Aktivitas Pendidikan Lembaga pendidikan Al-Hidayah merupakan lembaga pendidikan dengan sistem pendidikan terintegrasi, yaitu perpaduan dari sistem tradisional (salaf) dan modern yang memadukan dan menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama, dengan tetap menjaga serta melestarikan kearifan lokal dan tradisi-tradisi ajaran Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Hal ini tidak terlepas dari motto Pondok Pesantren Al-Hidayah(memelihara tradisi lama yang baik, dan mengadopsi metode baru yang lebih baik). Adapun lembaga-lembaga pendidikan tersebut di antaranya adalah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.